PCNU Ketapang Menemui Bupati, Ini Yang Dibicarakan



NU KETAPANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Ketapang Selasa malam (28/5) mengadakan silaturrahim bersama Bupati Ketapang Martin Rantan, SH., M.Sos. Pertemuan dilaksanakan di kediaman pribadi Bupati, beralamat Jl. S. Parman di belakang komplek Kodim Ketapang.

Kedatangan pengurus NU Ketapang disambut Bupati dengan penuh hangat dan kekeluargaan. Mereka para pengurus NU adalah KH. Moh. Faisol Maksum (Rais Suriyah); KH. Jema’ie Makmur (Ketua Tanfidziyah), didampingi H.M. Syafi’ie Huddin (Sekretaris Tanfidziyah); H. Yusman (Bendahara) dan Ust. H. Muhammad Zulkarnain (Ketua Panitia Konferensi Cabang ke-12 NU Ketapang).

Mengawali pembicaraan dalam pertemuan, Ketua PCNU Ketapang KH. Jema’ie Makmur mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas sambutan dan penerimaan para pengurus NU Ketapang, demikian pula ditengah-tengah kesibukannya Bupati bisa meluangkan waktu untuk menerima kehadiran para pengurus NU Ketapang.

Menurut Kiyai Jema’ie, kehadiran para pengurus selain untuk bersilaturrahim juga dalam rangka menyampaikan sehubungan dengan berakhirnya masa kepengurusan PCNU Ketapang masa khidmad 2014-2019, dimana menurut Surat Keputusan Pengurus Besar NU terhitung mulai 2 Juli 2019 kepengurusan NU Ketapang sudah berakhir.

“Oleh karena sehubungan akan berakhirnya kepengurusan NU Ketapang pada tanggal 2 Juli 2019 nanti, maka kami sampaikan kepada Bapak, bahwa PCNU Ketapang akan mengadakan Konferensi Cabang ke-12 yang akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 Syawal 1440 H. bertepatan dengan tanggal 28-29 Juni 2019.” Tutur Ketua NU Ketapang.

Menurut Pengasuh Ponpes Hidayaturrahman ini, PCNU Ketapang sangat berharap Bupati Ketapang bisa hadir dan membuka Konferensi Cabang ke-12 PCNU Ketapang yang akan dipusatkan di Ponpes Hidayaturrahman Kalinilam Ketapang. “Kami meminta Bapak Bupati untuk bisa hadir dan memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi konferensi nanti.” Pinta Kiayi Jema’ie.

Sementara Bupati Ketapang Martin Rantan, mengucapkan terima kasih kepada para pengurus NU atas kehadiran dan silaturrahimnya. Bupati Ketapang juga menyambut baik atas rencana akan dihelatnya Konferensi Cabang ke-12 NU Ketapang, bahkan beliau bersedia untuk hadir digawai akbar lima tahunan ini.

“Terima kasih kepada para pengurus NU bisa hadir dikediaman kami. Tentu saya menyambut baik dengan rencana akan dilaksanakannya Konferensi Cabang ke-12 NU Ketapang, oleh karena itu saya akan berusaha untuk hadir pada acara pembukaan konferensi nantinya.” Janji Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PCNU Ketapang atas kerjasamanya bersama pemerintah daerah khususnya ikut serta membantu dan menjaga ketertiban dan keamanan daerah Ketapang. Apalagi menurutnya, dalam kondisi dan situasi seperti yang sekarang situasi politik di negara ini belum normal.

“Semoga konferensi nanti berjalan lancar dan sukses, kelak NU Ketapang tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah Ketapang dalam upaya melaksanakan tri kerukunan umat beragama, sehingga Ketapang bisa menjadi Kabupaten yang maju menuju masyarakat yang sejahtera.” Harap Martin. 

Pertemuan semakin menarik dengan membicarakan berbagai persolan daerah dan sosial masyarakat Ketapang dalam kondisi kekinian, apalagi dengan hadirnya KH. Moh. Faisol Maksum yang kapasitas beliau tidak hanya sebagai Rais Syuriyah tapi juga sebagai Ketua Umum Majelis Ulama (MUI) Kabupaten Ketapang, tidak terasa pertemuan berlangsung kurang lebih 1 jam setengah dimulai pukul 21.00 hingga 22.30. Akhirnya para pengurus mohon pamit kepada Bupati.

“Mohon ma’af pak Bupati, mungkin Bapak akan beristirahat, jadi kami mohon pamit, sekali lagi terima kasih atas sambutan dan bantuan Bapak. Semoga diberikan kesehatan dan sukses bapak Bapati memimpin daerah Ketapang.” Ucap H. Yusman mengakhiri pertemuan. (syafi’ie huddin).

Lebih baru Lebih lama
.



.