Beri Ucapan Selamat Kepada Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Ini Kata Ketua PCNU Ketapang



NU KETAPANG - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang Drs. H. Satuki Huddin, M.Si. mengucapkan selamat kepada pasangan Martin Rantan, SH., M.Sos. - H. Farhan, SE., M.Si. atas terpilih dan ditetapkannya sebagai pemenang Pemilukada Kabupaten Ketapang tahun 2020 .


"Selamat kepada Bapak Martin Rantan dan Bapak H. Farhan atas ditetapkannya sebagai pemenang pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ketapang oleh KPU Ketapang pada Pemilukada tahun 2020. Semoga amanah, berkah, dan bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ketapang." Ucap H. Satuki, Kamis (17/12).


Kepastian terpilihnya pasangan Martin - Farhan setelah dikeluarkannya pengumuman resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang Nomor : 634/PL.02.6-Pu/6104/ KPU-KAB/ XI1/ 2020, tentang Penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan dan Wakil Bupati Ketapang tahun 2020, pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2020.


Baca juga:


KPU Kabupaten Ketapang berdasarkan Keputusan Nomor : BS7/P1.02 6-Kpt/6104/KPU-Kab/XII/2020 Tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Tahun 2020, dengan perolehan suara sah pasangan Martin - Farhan adalah sebanyak 100.403 suara mengungguli tiga pasangan kandidat lainnya.


Suara sah terbanyak kedua diraih pasangan Junaidi - Syahrani dengan perolehan suara sah sebanyak 74.166 suara. Urutan ketiga adalah pasangan Eryanto - Matius Yudi dengan perolehan suara sebanyak 55.060 suara dan urutan terakhir adalah pasangan Iin Solinar - H. Rahmad Sutoyo dengan perolehan suara sejumlah 13.993 suara.



Dikatakan H. Satuki, sebagai pengurus NU Ketapang dirinya turut berbangga atas terpilihnya H. Farhan, karena menurutnya, beliau adalah salah satu Musytasyar PCNU Kabupaten Ketapang. Sungguh pun demikian  ketika dirinya terpilih sebagai Wakil Bupati, bukan berarti H. Farhan adalah milik NU saja, tetapi dia adalah milik semua warga masyarakat Kabupaten Ketapang.


Baca juga:


Oleh karenanya, H. Satuki berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar bisa merangkul kembali seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang, termasuk kepada mereka yang tidak mendukungnya dalam Pemilukada kemaren. 


H. Satuki juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam merealisasikan program-program kerjanya ke depan sesuai Visi dan Misi yang telah ditetapkan, sehingga diharapkan Kabupaten Ketapang akan menjadi lebih maju dan sejahtera serta berdaya saing dengan daerah-daerah lainnya. 


Kepada pihak penyelanggara Pemilukada H. Satuki juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran penyelenggara, baik KPU, Bawaslu dan TNI-POLRI yang telah melaksanakan seluruh tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab, sehingga proses pemilihan berlangsung dengan aman, lancar dan sukses. (anuk).

Lebih baru Lebih lama
.



.