Jema’ie Makmur: Panitia Agar Bekerja Maksimal Mensukseskan Konfercab Ke-12




NU KETAPANG - Rapat perdana panitia Konferensi Cabang ke-12 Pengurus Cabang NU Kabupaten Ketapang berlangsung pada hari Jum’at (19/4) di ruang rapat Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang. Rapat dilaksanakan guna membahas berbagai persiapan dan keperluan yang akan menunjang kesuksesan konferensi yang ke-12 ini, dihadiri Ketua Tanfdziyah KH. Jema’ie Makmur.

Beberapa keputusan rapat panitia dihasilakan bahwa Konferensi disepakati akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 Syawal 1440 H bertepatan dengan tanggal 28-29 Juni 2019, bertempat di Pondok Pesantren Hidayaturrahman Kalinilam Ketapang. Pada rapat kali juga, panitia Steering Committee (SC)  telah melaporkan hasil pembahasan jadwal acara dan tata tertib serta materi konferensi nantinya.

Dalam arahannya Ketua Tanfidziyah PCNU Ketapang KH. Jema’ie Makmur meminta kepada seluruh panitia agar bisa bekerjsama dengan niat likalimatillah untuk meninggikan kalimat Allah khususnya di Kabupaten Ketapang. Dia juga meminta agar panitia sejak sekarang berupaya  semaksimal menyiapkan segala keperluan yang berkaitan dengan kesuksesan pelaksanaan konferensi.

“Kami dari Pondok pesantren akan membantu semaksimal mungkin dan akan berusaha akan mensukseskan konferensi ini agar berjalan denga lancar dan menghasilkan kemaslahatan bagi ummat khususnya warga Nahdlatul Ulama di Kabupaten Ketapang dan umumnya umat Islam. Sehingga apa yang diajarkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin itulah menjadi tujuan kehadiran NU.” Tutur Kiayi Jema’ie.

Kiayi Jema’ie berharap agar kiranya apa yang menjadi amanat Muktamar NU nantinya dapat dilaksanakan pada konferensi di Ketapang.  Dia juga berharap mudah-mudahan konferensi yang ke-12 nanti akan ada penerus-penerus perjuangan dari kader-kader yang memiliki kometmen untuk mengabdikan dan mewakafkan dirinya di NU.

“Kader-kader kita sudah tidak diragukan lagi dan pastinya mereka sudah memenuhi persyaratan sebagaimana yang diamanahkan di Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga NU. Begitu pula sebagian besar para pengurus sudah mengikuti madrasah kader NU atau pelatihan diklat lainnya sebagai kelengkapan persyaratan untuk bisa mejadi pengurus NU kedepan.” Jelas Pengasuh Ponpes Hidayaturrahman Ketapang.

Sementara Ketua panitia Ust. H. Muhammad Zulkarnain, S.Ag menghimbau kepada semua penitia konferensi, untuk sama-sama mensukseskan gawai akbar permusyawaratan lima tahunan ini. “Mari sama-sama kita sukseskan konferensi ini, insyaallah NU Ketapang ke depan semakin maju dan semakin jaya.” Pinta Zulkarnain. (syafi'ie huddin)


Lebih baru Lebih lama
.



.