Tabligh Akbar di Air Upas, Gus Muwafiq Siap Hadir


NU KETAPANG   - Berbagai persiapan menjelang digelarnya Tabligh Akbar Kebangsaan di Kecamatan Air Upas Kabupaten Ketapang telah dilakukan panitia penyelenggara. Tabligh Akbar yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (3/8) pukul 19.30 wib  menghadirkan penceramah Gus Muwafiq dari Yogyakarta.

Menurut salah satu panitia penyelenggara Nur Hamid, Gus Muwafiq menurut rencana tiba di Air Upas pada hari Jum'at, tanggak 2 Agustus, satu hari sebelum acara digelar. "Gus Muwafiq menggunakan pesawat melalui bandara Pangkalanbun, Kalteng." Katanya.

Dengan pengawalan ketat dari Banser dan keamanan setempat, dari Bandara Gus Muwafiq langsung menuju Air Upas. Dipilihnya bandara Pangkalanbun menurut dia, dikarenakan jarak tempuh ke Air Upas lebih dekat jika dibandingkan harus melalui bandara Ketapang.

Menurut Hamid, panitia telah menyampaikan undangan keberbagai pihak, undangan tidak hanya diperuntukkan pejabat atau warga Kabupaten Ketapang, namun juga panitia mengundang dari luar Ketapang seperti di Kota Waringin.

"Insyaallah undangan selain jajaran Pengurus Cabang NU Ketapang, undangan juga kami sampaikan kepada Bupati, wakil Bupati, Kapolres, Dandim dan kepala dinas dan kantor lainnya serta pimpinan pondok pesantren."

Sementara undang di luar Kabupaten Ketapang ditujukan kepada  Bupati Kobar pangkalanbun, Bupati Lamandau, Bupati Sukamara & Wakilnya, Ketua yayasan makam Mbah kyai Gede Kobar dan beberapa tokoh dan ulama lainnya.

"Kita sudah mendapatkan konfirmasi dari mereka, insyaallah akan hadir ke Air Upas pada acara Tabligh Akbar nanti." Kata Hamid. (NUK).


Lebih baru Lebih lama
.



.