DTD Ke-5 Banser Ketapang Digelar di Air Upas



NU KETAPANG - Panitia penyelenggara Diklat Terpadu Dasar (DTD) Banser ke-5 di Kecamatan Air Upas sedang melakukan berbagai persiapan menjelang perhelatan kegiatan DTD yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-3 Agustus 2019.

Nur Hamid ketua PAC GP Ansor Manis Mata sebagai panitia melalui telepon seluler mengkonfirmasi kepada admin NU Ketapang, bahwa persiapan Ansor bersama Banser Manis Mata dan Air Upas akan melakukan secara maksimal agar kegiatan berjalan sukses.

Menurutnya, persiapan dimaksud antara lain Ansor dan Banser telah mengadakan penyisiran lokasi kegiatan dimana DTD akan dilangsungkan di Desa Gahang SP 8 Kecamatan Air Upas.

Menurut Hamid, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat, mengingat kegiatan yang akan diadakan di Air Upas ini tidak hanya DTD Banser, melainkan bersamaan pula diadakannya Tabligh Akbar Kebangsaan yang akan menghadirkan penceramah KH. Ahmad Muwafiq atau yang lebih dikenal Gus Muwafiq.

Koordinasi juga dilakukan Nur Hamid dengan Pengurus Cabang NU dan GP Ansor Ketapang. "Tawaran pengamanan kegiatan Tabligh Akbar ini juga kami terima dari Banser Kalsel di Pangkalanbun, mereka siap menurunkan 1000 Banser ke Air Upas, jika diperlukan." Kata Nur Hamid.

Menurut Hamid, pemateri kegiatan DTD ke-5 di Air Upas akan diisi pemateri dari PCNU Ketapang, PW GP Ansor Kalbar dan PC GP. Ansor Ketapang. "Insyaallah Gus Muwafiq juga kami minta untuk memberikan materi pada akhir DTD nanti." Kata Nur Hamid. (NUK).



Lebih baru Lebih lama
.



.