Penutupan Kegiatan HSN 2019 Ketapang Diakhiri Pembagian Hadiah



NU KETAPANG - Mengakhiri dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 yang diprakarsai oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Kabupaten Ketapang, kemaren Rabu (23/10) kegiatan ini telah ditutup secara resmi oleh Bupati Ketapang yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Ketapang H. Farhan, SE., M.Si.

Kegiatan penutupan ditempatkan di Hypermart Citimall Ketapang sebagai pusat kegiatan HSN tahun 2019, dihadiri perwakilan Polres Ketapang, Kodim 1203 dan Kejaksaan Negeri Ketapang. Hadir juga dari Kementerian Agama, Bulog, Disperindagkop, PCNU berserta lembaga dan Banom, santri dan undangan lainnya.

Herisas, S.Ag., SH., M.HI., Ketua Panitia pelaksana mengatakan bahwa kegiatan HSN di Kabupaten Ketapang tahun ini berlangsung selama 23 hari. Menurutnya, kegiatan HSN di Ketapang berjalan dengan lancar dan sukses hanya dengan bermodal semangat, loyalitas dan pengabdian kepada NU kecuali hanya mengharapkan ridha Allah SWT.

“Saya sangat salut kepada temah-teman panitia yang telah bekerja keras dengan memberikan yang terbaik sebagai bentuk ketaatan atas perintah PCNU Kabupaten Ketapang dalam merealisasikan atau membuktikan guna mewujudkan cita-cita para pendiri NU.” Kata Gus Heri panggilan akrab yang sering disapa di intren PCNU Ketapang.

Oleh karena itu Wakil Ketua PCNU Ketapang ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia. “Tanpa kalian saya tidak ada apa-apanya dan tidak akan sukses kegiatan HSN ini, kalaulah terkadang saya emosional, itulah kelemahan saya pribadi, tetapi semuanya bagian dari instrumen dan semangat kita dalam rangka membuktikan bahwa NU Ketapang hari ini harus lebih baik dari hari kemaren.”  Kata Herisas.

Ucapan yang sama juga disampaikan Pengacara Ketapang ini kepada Pemerintah Daerah Ketapang, terutama kepada Bapak Bupati, Wakil Bupati, Sekda Ketapang, Kapolres, Dandim, Kajari dan semua yang terlibat yang telah memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada panitia dalam kegiatan HSN tahun ini.

Panitia HSN PCNU Kabupaten Ketapang pada tahun 2019 telah mengadakan kegiatan lomba sebanyak 9 cabang dengan 23 golongan. Selain kegiatan lomba, panitia juga telah melaksanakan kegiatan Istighotsah Kubro yang dirangkai dengan pembacaan Shalawat Nariyah dan Pengajian Akbar di halaman Mapolres Ketapang.  

Menurut Herisas, pada tanggal 22 Oktober 2019 diadakan Apel Akbar di halaman Kantor Bupati Ketapang. Sore harinya diadakan Kirab Santri, dan kegiatan Pentas Seni Santri sebagai penutup dari seluruh kegiatan HSN tahun 2019 yang diselenggarakan PCNU Kabupaten Ketapang.

“Acara penutupan kegiatan HSN tahun 2019 di Kabupaten Ketapang diakhiri dengan pembagian hadiah berupa piala dan piagam penghargaan bagi para pemenang lomba.  Keluar sebagai juara umum PP. Mambaul Khairat Kauman Ketapang.” Jelas Gus Heri. (anuk)


Lebih baru Lebih lama
.



.