Ayah Anggota Banser, Dua Anaknya Ikuti DTD Banser dan Denwatser

 

NU KETAPANG - Siapa nyana, kalau mereka (foto di atas) adalah seorang ayah dan dua anaknya. Ayah itu bernama Dalino Anggota Banser angkatan 2019. Dia membawa dua anaknya dari Kecamatan Singkup untuk mengikuti Diklat Terpadu Dasar (DTD) Banser dan Denwatser Angkatan ke-6 Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Ketapang.

“Saya tidak pernah memaksa anak saya untuk ikut DTD Banser dan Denwatser. Keikutsertaan mereka di acara DTD ini atas keinginan sendiri. Hanya saja, sebagai orang tua, dan karena saya sebagai anggota Banser, saya dukung keinginan dua anak saya itu.” Tutur Dalino kepada Suara NU Ketapang.

Ketika dikonfirmasi kepada anaknya, ternyata keduanya mengakui dan membenarkan apa yang disampaikan Dalino. “kami tidak merasa terpaksa mengikuti DTD Banser dan Denwatser ini, sekalipun ayah saya anggota Banser. Murni keinginan pribadi kami berdua.” Kata Hidayatus Shaleha.

Alumnus Strata Satu (S1) Perawat Yogyakarta ini menuturkan, keinginan masuk di Denwatser karena termotivasi yang sama dengan kawan-kawannya yang lain, ingin mengabdikan diri di Denwatser, sebagaimana ayahnya yang juga menjadi Banser sejak tahun 2019. 


“Saya cinta NU dan cinta Ulama, mungkin melalui Denwatser inilah bersama teman-teman saya bisa mengabdikan diri kepada NU. Selama mengikuti DTD ini, tentu saya sangat bangga, terharu dan senang. Alhamdulillah segala rintangan dan tantangan di DTD dapat saya lalui dengan baik.” Kata Hidayatus Shaleha.

Hal senada juga disampaikan Muhammad Latif Fulkohar, anak kedua pak Dalino. Motivasi mengikuti DTD Banser adalah karena ingin menjadi anggota Banser, ikut memelihara dan menjaga keutuhan NKRI dan ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah (Aswaja).

“Sangat seru saya mengiktui  DTD Banser ini. Terutama ketika melewati dan menginjakkan kaki di kobaran api. Mulanya sempat merasa takut dan khawatir, tetapi setelah diberikan semangat dan motivasi oleh instruktur semuanya dapat saya dilewati dengan tenang dan tidak ada rasa takut.” Tutur Muhammad Latif Fulkohar siswa SMK kelas 11 di Singkup.

Kegiatan DTD Banser dan Denwatser Angkatan ke-6 GP. Ansor Ketapang berlangsung dari tanggal 17 s/d 19 Januari 2019, bertempat di Gedung Islamiyah Al-Jihad, Mulia Kerta, Benua Kayong. Kegiatan DTD diikuti perserta sebanyak 80 orang, berasal dari Kecamatan di Kabupaten Ketapang.

DTD ditutup dalam kegiatan upacara, dihadiri Sekda Ketapang H. Farhan, SE, M.Si. sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara penutupan DTD sekaligus diadakan membai’atan kepada seluruh peserta oleh Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Ketapang Drs. KH. Moh. Faisol Maksum. (ANUK).


Lebih baru Lebih lama
.



.