Membangun Silaturrahmi Antar Pengurus, GP Ansor Ketapang Adakan Istighotsah



NU KETAPANG - Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Ketapang mengadakan Istighotsah yang dirangkai dengan Tasyakuran dan Pengukuhan Jajaran Satkorcab Banser Ketapang Masa Khidmat 2020-2024. Kegiatan berlangsung pada Selasa malam (23/6) di Sekretariat PC GP Ansor Ketapang komplek Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ketapang, Jalan R. Suprapto Ketapang.

Kegiatan Istighotsah perdana ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua PCNU Kabupaten Ketapang Herisas, S.Ag., SH., M.Si. Tampak hadir Budianto Sekretaris PC GP Ansor Ketapang ikut mendampingi, Fachrul Rizal, S.Pd.I., M.Pd.I. Wakil Ketua GP. Ansor Ketapang, Mex Namara Kasatkorcab Banser Ketapang Masa Khidmat 2020-2024, Jefrianto Kasatkorcab Banser Masa khidmat sebelumnya. Tampak juga jajaran pengurusan lain dan anggota Banser.

Menurut Budianto, S.Pi. kegiatan Istighotsah yang dilaksanakan ini dalam rangka membangun hubungan silaturrahmi antara pengurus dan anggota Banser Ketapang. Ia berharap dengan kegiatan ini lebih memantapkan lagi kometmen dan kekompakan seluruh pengurus guna memperkuat organisasi, baik yang di Ansor maupun di Banser . “Saya sangat mendukung dan berharap agar kegiatan ini bisa istiqomah dan terjadwal secara rutin.” Ungkapnya.

Dalam Sambutannya, Budianto, juga menyampaikan permintaan Pengurus Wilayah GP Ansor Kalbar, dalam waktu dekat ini akan mengadakan pendataan seluruh kader-kader Ansor dan Banser di seluruh kecamatan di Kabupaten Ketapang. Termasuk mereka yang sudah melaksanakan Diklatsar. Ke depan menurut Budi akan dibuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) bagi seluruh pengurus dan anggota Banser.

Wakil Ketua PCNU Kabupaten Herisas dalam sambutannya menyambut baik atas dilaksanakannya pembacaan Istighatsah. “Pastinya Istightosah yang diadakan ini guna membangun silaturrahmi.  Saya sangat bersyukur sekali. Oleh karena itu atasa nama PCNU Ketapang saya bangga melaihat kalian bisa kompak. Kami akan tetap dukung dan berada disamping kalian.” Ungkapnya.

Kepada pengurus Ansor dan Banser yang hadir, Herisas mengatakan, jika seluruh pengurus berjuang untuk bangsa ini dengan segenap jiwa dan raganya, “maka saya juga akan seperti kalian. Bukan main-main kita, dan ini buka isapan jempol, kita berada di NU bukan cari keuntungan, popularitas dan sebagainya, melainkan semata-mata kita ikut perjuangan ulama NU dan ikut serta menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini.” Kata Herisas.

Lebih lanjut Herisas, juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Ansor dan Basner yang telah berbuat banyak dengan aksi nyatanta di daerah ini.  Selama ini tutur Herisas, selalu mengamati kegiatan Ansor dan Banser baik yang bergabung dalam tim relawan covid-19, bahkan dalam rangka mengsukseskan kegiatan PCNU Ketapang.

“Ansor dan Banser bukan organisasi kaleng-kaleng. Kita adalah organisasi besar. Mereka yang tergabung di organisasi ini jutaan jumlahnya. Kita hanya bagian kecil dari jumlah 50 juta anggota Banser yang tersebar di Nusantara ini dan yang mereka berada di luar negeri. Jadi kalian tak perlu kecil hati. Berfikir besarlah untuk bangsa ini, bersatulah kalian, satukan dan kobarkan semangat kalian untuk Nahdlatul Ulama.” Pinta Herisas.

Pembacaan Istighotsah berjalan dengan hikmah dan khusu’ dipimpin langsung Herisas yang juga ia sebagai Ketua Pengurus Cabang Pencak Silat NU Pagar Nusa Kabupaten Ketapang. Menurut rencana kegiatan rutin ini akan dilaksanakan satu bulan sekali di Sekretariat GP Ansor Ketapang. (anuk).

Lebih baru Lebih lama
.



.