Suma Jenny: Muslimat NU Juga Harus Memperhatikan Pendidikan dan Kesehatan


NU KETAPANG - Penasihat PAC Muslimat NU Kecamatan Delta Pawan Hj. Suma Jenny Heryanti, SH., MH. Mengatakan organisasi Muslimat NU adalah organisasi perempuan Nahdlatul Ulama yang sudah banyak tersebar di seluruh penjuru tanah air. Termasuk berbagai kegiatan dari organisasi ini, yang paling banyak adalah bidang keagamaan dan sosial.


Hal itu dikatakan Suma Jenny dalam sebutannya pada acara Pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU dan Pengurus Ranting Kecamatan Delta Pawan, di Rumah Adat Melayu Ketapang,Ahad (09/10/2022) siang.


Dihadapan 393 pengurus yang dilantik, ia mengatakan selain kegiatan keagamaan, Muslimat NU harus ada juga kegiatan bidang pendidikan dan kesehatan. Hal ini menurut anggota legislatif DPRD Kalbar ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas ibu-ibu sebagai warga negara Indonesia.


"Sebagaimana yang dikatakan Ketua PC Muslimat NU Ketapang, bahwa Muslimat NU tidak berpolitik. Kalaupun saya memberikan dan ikut memperhatikan keberadaan Muslimat NU bukan karena saya sebagai seorang partai, tapi karena saya juga bagian dari warga NU," jelasnya.


"Jadi sudah tanggung jawab saya, karena saya di Komisi V yang juga menangani bidang pemberdayakan perempuan. Oleh karena itu perlunya kerjasama. Jadi saya mengharapkan segala bidang organisasi bekerja sama. Mudah-mudahan bisa berkolaborasi," pintanya.


Kegiatan pelantikan dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 Hijriyah, menghadirkan penceramah Wakil Rais Syuriyah PCNU Ketapang KH. Jema'ie Makmur Pengasuh PP. Hidayaturrahman Kalinilam Ketapang.


Hadir diacara pelantikan sebanyak 393 pengurus ini, Ketua Tanfidziah PCNU Ketapang H. Satuki Huddin, Sekretariat Tanfidziyah, Waki Ketua, Camat Delta Pawan, Muhammad Yasir Anshori, ketua-ketua PC Banom NU dan undangan lainnya. (anuk).


Lebih baru Lebih lama
.



.