Festival Seni Pencak Silat NU Pagar Nusa Ditutup Resmi Sekda Ketapang


NU KETAPANG - Festival Seni Pencak Silat NU Pagar Nusa se Kabupaten Ketapang berhadir tadi malam, Minggu (12/11/2023). Kegiatan berlangsung dari tanggal 10-12 November 2023 di Atrium Citimall Ketapang itu ditutup secara resmi oleh Sekda Ketapang Alexander Wilyo S.STP., M.Si. 


Berakhirnya Festival Seni selama tiga hari itu ditandai dengan pemukulan Gong yang diserahkan Sekda kepada Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Ketapang KH. Moh. Faisol Maksum. Turut serta mendampingi Ketua PCNU Ketapang, Ketua PC PS NU Pagar Nusa, Ketua KONI, Ketua IPSI, dan lain-lainnya.


Ketua Pimpinan Cabang NU Pagar Nusa Kabupaten Ketapang H. Ahmad Herisas, S.Ag., SH., M.HI., mengatakan, kegiatan Pagar Nusa yang pada malam hari itu masuk kepada malam terakhir diharapkan menjadi momentum bagi internal Pagar Nusa untuk selalu semangat agar nantinya tetap konsisten di dalam membangun aliran-aliran yang ada di Pagar Nusa di Kabupaten Ketapang.


"Dengan semangat Hari Pahlawan setiap tahun kita laksanakan kegiatan ini. Semoga menjadi media silaturahmi baik internal Pagar Nusa Kabupaten Ketapang maupun juga antara seluruh perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Ketapang," katanya.


Pada kesempatan itu Herisas menyampaikan ucapan terima kasih kepada yang turut serta mensukseskan kegiatan, khususnya kepada Pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi kegiatan, dimana telah memberikan kesempatan kepada Pagar Nusa untuk berkiprah dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan Nasional tahun 2023.


Mengakhiri sambutannya Herisas mengadakan penggalangan dana bantuan untuk Palestina. Kepada seluruh hadirin yang hadir di acara itu ia meminta untuk memberikan sumbangan, selanjutnya dana itu diserahkan kepada PCNU Ketapang. 


"Karena hari masyarakat Kabupaten Ketapang masih memberikan solidaritas kemanusiaan kepada Palestina, kami dari ruangan Pagar Nusa kami juga akan memberikan komitmen yang sama turut serta memberikan kepedulian terhadap musibah kemanusiaan yang ada di Palestina," pungkasnya.


Sementara Ketua PCNU Ketapang Drs. H. Satuki Huddin mengapresiasi kepada Pagar Nusa yang telah bekerja keras melaksanakan Festival Seni Pencak Silat NU Pagar Nusa Kabupaten Ketapang tahun 2023. 


"Kami juga berterima kasih kepada Bapak Sekda bahwa Pemerintah Daerah telah memberikan perhatian terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga. Mudah-mudahan melalui kegiatan even seperti ini akan lahir atlit-atlit yang nantinya bisa mengharumkan nama daerah Kabupaten Ketapang baik ditingkat provinsi maupun nasional," ungkapnya.


Dalam sambutannya Sekda Ketapang menilai penyelenggaraan even Festival Seni Pencak Silat NU Pagar Nusa Kabupaten Ketapang dengan mengambil momen Hari Pahlawan Nasional disambut positif.


"Bahwa sejarah bangsa kita membuktikan tokoh-tokoh bangsa ini banyak lahir dari NU. Saya kira itu sebagai bentuk bagaiman kita menghargai jasa para pahlawan. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Dan begitu juga bangsa yang besar adalah yang mencintai budaya bangsanya sendiri," tegasnya.


"Mewakili Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih atas peran serta partisipasi dari Pengurus Cabang Pencak Silat NU Pagar Nusa Kabupaten Ketapang dan seluruh perguruan silat lain yang terlibat ikut serta mensukseskan Festival Seni Pencak Silat NU Pagar Nusa tahun ini," kata Sekda mengakhiri sambutannya. (anuk)

Lebih baru Lebih lama
.



.