Pelantikan IPNU dan IPPNU Ketapang Dihadiri Rais Syuriyah PWNU Kalbar


NU KETAPANG - Pimpinan Cabang IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Kabupaten Ketapang Masa Hidmat 2023-2025 resmi dilantik PW IPNU dan PW IPPNU Kalimantan Barat, Ahad (3/3/2024).


Pelantikan kedua Banom NU Kabupaten Ketapang ini dihadiri Rais Syuriyah PWNU Kalimantan KH. Ismail Ghofur. Acara dilaksanakan di lantai 3 Gedung Bintang 9 NU Ketapang, dirangkai dengan kegiatan Harlah (Hari Lahir) IPNU ke-79 dan IPPNU ke-69 dengan ditandai pemotongan tumpeng oleh Kyai Ismail dan Ketua PCNU Ketapang.


Acara pelantikan dihadiri Ketua PCNU Ketapang bersama jajaran Syuriyah, Tanfidziah dan Lembaga, juga pimpinan Banom NU. Hadir juga dari perwakilan Polres dan Kodim Ketapang, Ketua IPPNU Mempawah, Kubu Raya dan KKU.



Ketua PCNU Ketapang H. Satuki Huddin berpesan kepada kepengurusan IPNU dan IPPNU Ketapang agar segera melakukan konsolidasi organisasi dan konsolidasi program kerja, dan membentuk PAC kecamatan dan ranting serta komisariat di setiap Pondok Pesantren dan lembaga-lembaga pendidikan formal lainnya.


"Dengan demikian Insyaallah IPNU dan IPPNU Kabupaten Ketapang akan semakin mengakar dan akan semakin kuat, solid dalam rangka untuk berkhidmat mendukung program-program kerja NU di masa yang akan datang," ujarnya.



Sementara Rais Syuriyah PWNU Kalbar KH. Ismail Ghofur menyampaikan harapan agar IPNU dan IPPNU dapat menjadi kader-kader militan, yakni kader-kader yang siap melanjutkan perjuangan Nahdlatul Ulama dimasa akan datang.


Kehadiran Kyai Ismail pada acara Pelantikan IPNU dan IPPNU Kabupaten Ketapang ini juga berkesempatan menyampaikan Tausiyah Kebangsaan. Pada kesempatan itu ia menyinggung soal fiqih peradaban terkait persoalan dinamika sosial, ekonomi dan kebangsaan terkini.


Dalam sambutanya Ketua IPNU Kalbar Suparto menyampaikan pesan agar IPNU Ketapang menjalin komunikasi yang baik dan menghindari konflik agar organisasi dapat berjalan dengan baik. Hal yang sama juga disampaikan Sofia Wakil Ketua IPPNU Kalbar untuk terus semangat membentuk generasi baru di bawah kepemimpinan IPPNU Ketapang. (anuk)

Lebih baru Lebih lama
.



.