Kyai Abdurrohim dan Nasrudin Pimpin MWCNU Singkup Masa Khidmat 2024-2029


NU KETAPANG - Kyai Abdurrohim yang akrab dipanggil Kyai Pario terpilih sebagai Rais Syuriyah MWCNU Singkup Masa Khidmat 2024-2029. Sementara Ketua Tanfidziah jatuh pilihan kepada Ust. Nasrudin. Konferensi digelar di Air Upas, Sabtu (1/6/2024) malam.


H. Jainuri ketua demisioner berharap melalui konferensi yang diselenggarakan kali ini kedepan kepengurusan yang baru bisa membesarkan NU di Singkup.


Dimasa kepengurusannya, Jainuri mengakui sudah membentuk Ansor, Banser, Muslimat dan Fatayat. Sedangkan Pengurus Ranting sampai saat ini belum terbentuk.


Ketua PCNU Ketapang H. Satuki Huddin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Konferensi MWCNU Kecamatan Singkup ke-1.



"Konferensi harus dilaksanakan karena sudah menjadi aturan PBNU dengan tujuan supaya organisasi besar ini bisa dikelola dengan baik disemua tingkatan," katanya.


Kenapa itu, lanjut Ketua PCNU, NU harus dibentuk disemua tingkatan agar menjadi benteng aqidah Ahlussunah wal jama'ah. Sehingga tidak mudah dirusak oleh faham-faham dan aliran-aliran di luar ahlussunah wal jama'ah.


"Adanya NU adalah sebagai pengawal akhlak bangsa: salah satu bentengnya adalah pondok pesantren. Dan NU juga sebagai penyanggah NKRI," katanya.


Kontributor: Rahmad

Editor: anuk

Lebih baru Lebih lama
.



.