300 Banser Siap Amankan Ketum PBNU dan Konfercab ke-12




NU KETAPANG - Banser Nahdlatul Ulama Kabupaten Ketapang siap mengamankan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Saidj, MA. untuk hadir di Ketapang. Kesiapan Banser selain pengamanan Kiyai Said, juga kesiapan pengamanan selama berlangsungnya pelaksanaan Konferensi Cabang ke-12 Nahdlatul Ulama Ketapang yang akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 Juni 2019 di Ponpes Hidayaturrahman Kalinilam Ketapang.

Menurut Kasat Banser NU Ketapang Jefriyanto, Jumlah Banser NU Ketapang yang sudah mengikuti diklat Banser seluruhnya berjumlah 300 anggota. Menurutnya, seluruh anggota sudah dikoordinasikan tidak ada masalah dan siap hadir menerima perintah untuk mengamankan berlangsungnya Konferensi Cabang ke-12 NU Ketapang.

Menurut Jefriayanto, dalam pengamanan selama berlangsungnya Konferensi sudah menjadi tanggung jawab Banser Ketapang untuk turut serta mensukseskan konferensi, memberikan rasa aman bagi seluruh peserta bahkan para tamu dari PBNU dan PWNU Kalimantan Barat. Walau menurutnya, dia juga tetap akan mengadakan koordinasi dengan pihak keamanan.

“Beberapa anggota Banser selain berada di kota juga ada dibeberapa kecamatan, seperti Manis Mata, Air Upas, Pemahan dan lainnya, mereka sudah saya koordinasikan. Insyaallah kami siap untuk pengamananan berlangsungnya Konferensi Cabang NU Ketapang ini, bahkan termasuk pengamanan Ketua Umum PBNU dan PWNU Kalbar yang insyallah akan hadir ke Ketapang. Kami tinggal menunggu perintah PCNU Ketapang untuk melaksanakan tugas ini”. Pungkas Jefriyanto. (NUK)



Lebih baru Lebih lama
.



.