Syafi’ie: Konfercab ke-12 NU Ketapang Siap Digelar



NU KETAPANG - Usaha untuk mensukseskan Konferensi Cabang ke-12 Nahdlatul Ulama Kabupaten Ketapang terus disiapkan panitia, mulai dari penyiapan materi dan segala kelengkapannnya, termasuk undangan para peserta dan peninjau dari Kecamatan bahkan para undangan diacara pembukaan sudah mulai diedarkan dan disampaikan panitia.

Menurut Sekretaris PCNU Ketapang sekaligus Sekretaris Panitia M. Syafi’ie Huddin, panitia telah berusaha seoptimal mungkin dengan dukungan dari seluruh jajaran Pengurus NU Ketapang berharap agar pelaksanaan Konfercab ke-12 sebagai agenda lima tahunan permusyawaran tertinggi di tingkat cabang ini berjalan dengan lancar dan sukses sebagaiman yang diharapkan.

”Semua kelengkapan peserta sudah kita siapkan, tidak ada masalah, seperti buku panduan telah kita cetak di Bandung, kelengapan tas, blocnote dan pen, semuanya juga kita pesan dari Jogya yang jumlahnya 200 exlampar sesuai jumlah peserta dan peninjau yang kita undang untuk mengikuti Konferensi nanti”. Jelas Syafi’ie.

Menurut Syafi’ie, Pengurus Cabang NU Ketapang juga telah mengundang Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, MA. untuk bisa hadir di acara Konferensi. Surat undangan ke PBNU dan PWNU sudah dkirim sejak tanggal 21 Mei 2019. “Panitia dan seluruh jajaran PCNU Ketapang berharap, mudahan-mudahan ketum PBNU dan ketua PWNU tidak berhalangan dan bisa hadir ke Ketapang.” Harap Syafi’ie.

Sementara undangan sebagai peserta, selain seluruh pengurus PCNU dan lembaga, juga telah diundang seluruh Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di 19 Kecamatan. Sedangkan untuk sebagai peninjau, menurut Syafi’ie, PCNU telah mengundang para pimpinan pondok pesantren, para tokoh agama yang tidak masuk di jajaran kepengurusan NU Ketapang.

Menurut rencana, Konferensi akan dihadiri dan dibuka oleh Bupati Ketapang. Diacara pembukaan nanti, panitia juga mengundang Forkopimda Ketapang, para kepala Dinas, kepala Kantor, pimpinan seluruh ormas dan OKP, ketua partai politik, ketua dewan adat dari berbagai etnis, tokoh lintas agama, kepala madrasah sekolah, ketua masjid di Delta Pawan dan sebagian di Benua Kayong, dan tokoh agama Ketapang.

“Dua ratus undangan di acara pembukaan telah disiapkan panitia khusus tamu-tamu di luar NU. Dua ratus undangan ini tidak termasuk para peserta, peninjau, para banom NU dan kader NU yang akan hadir ikut meramaikan dan mensukseskan acara pembukaan Konferensi Cabang ke-12 NU Ketapang, pada hari Jum’at malam Sabtu, 28 Juni 2019 nanti. Pungkas Syaf’ie. (NUK)

 
Lebih baru Lebih lama
.



.