Narasumber Dialog Kebangsaan, Zulkarnain: Tolak Radikalisme Jaga Empat Pilar Bangsa


NU KETAPANG - Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang H. Muhammad Zulkarnain, S.Ag. mengajak kepada seluruh peserta dialog untuk sama-sama menolak paham radikalisme. 

Pernyataan itu disampaikan ketika menjadi narasumber Dialog Kebangsaan. Acara dialog digagas oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ketapang, Sabtu (29/02) di Aula Politeknik Negeri Ketapang. 

Menurut Zulkarnain, ciri-ciri radikalisme antara lain  intoleransi, memaksakan kehendak, merasa benar diri atau golongan yang paling benar dan bersifat ekstrim (teror dan kekerasan). 

"Saya mengajak kepada kita semua untuk terus menjaga empat pilar bangsa ini, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika." Ungkap Zulkarnain dihadapan kader HMI.

Diadakannya Dialog Kebangsaan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, kebersamaan dan menjaga Negara Indonesia dalam bingkai NKRI.

Tema yang di angkat "Menangkal Radikalisme dengan menumbuhkan dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (Zul).


Lebih baru Lebih lama
.



.