Cegah Wabah Covid-19, FSIP Ketapang Adakan Aksi Penyemprotan Desinfectant


NU KETAPANG - Komunitas yang menamakan  diri relawan Forum Silahturahmi Insan Peduli (FSIP) Kabupaten Ketapang telah mengadakan aksi penyemprotan Desinfectant dalam rangka pencegahan wabah Covid 19 di Ketapang.

Ismail, SE., ME. selaku anggota relawan menuturkan, kegiatan penyemprotan ini diarahkan dibeberapa tempat, seperti penyemprotan bandara Rahadi Oesman Ketapang, Kantor Camat Delta Pawan, Dinas Pendidikan, Susteran disamping RS Fatimah, Posko Polisi Military, TK Persit.


Aksi ini berlanjut di kediaman rumah dinas Dandim dan sekitarnya, rumah kediaman Bupati, Kantor Capil, Koramil Delta Pawan, Ponpes Al-Gupron Paya Kumang dan di masjid Miftahul Khair Paya Kumang.

"Sebelum melaksanakan aksi tadi pagi, Senin (23/03) pada pukul 09.00 wib. anggota relawan telah berkumpul di Mako Brimob Kompi 4 Ketapang, Jln Brigjen Katamso kelurahan Sukaharja, Kec. Delta Pawan tepatnya di depan SDN 10." Kata Ismail.

Menurut Ismail, Wakil Ketua Lembaga Perekonomian Nahdatul Ulama (LPNU) Kabupaten Ketapang ini, adanya relawan ini  bermula dari terbentuknya group di WhatsApp yang menamakan Forum Silaturahmi Insan Peduli (FSIP) Kabupaten Ketapang, yang baru dibentuk beberapa hari yang lalu.


Berbagai Lintas agama, ormas, OKP dan tokoh perorangan tergabung dalam komunitas ini, antara lain, Kodim 1203, Brimob, PCNU, Ansor, Banser NU, MABT, BPK Darma Bhakti, Gerbang Tani, dan masih banyak lagi lainnya.

"Insyaallah akan ada kegiatan lanjutan, karena relawan ini menurut rencana akan dikukuhkan dengan SK Bupati, dan juga akan dibuatkan Akta Notaris." Uangkapnya.

Karena itu malam ini (malam Selasa) kata Ismail, atas permintaan bupati tadi dikediamannya akan diadakan rapat bersama pemda, bertempat di Kantor Camat Delta Pawan. "Agenda rapat membahas tentang struktur kepengurusan relawan tersebut." Jelas Ismail. (ANUK).

Lebih baru Lebih lama
.



.