Nashir Syam Menyesalkan Kata Corona Diplesetkan Menjadi Bahan Candaan


NU KETAPPANG - Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang M. Nashir Syam, M.Pd. menyesalkan kepada beberapa pihak. Disaat merebaknya Virus Corona, hingga banyak menelan korban, malah Corona diplesetkan yang bukan-bukan dan menjadi bahan candaan di media sosial.

"Miris, pada saat musibah virus Corona menyerang banyak saudara-saudara kita, entah sengaja atau hanya sekedar ikut ikutan "latah" menjadikannya seperti guyonan atau candaan." Kata Nashir Syam.

Menurutnya, candaan dimaksud misalnya, ketika membuat postingan dengan diksi yang bernada ledekan. Ada yang menyebut Colorna, ada yang memanjangkan dengan Copi, Rokok dan Nasi, dan sebagainya.

"Candaan perlu, tapi pada saat seperti ini bukan waktu nya untuk bercanda. Korban terus bertambah. Haruskah kita mentertawakan saudara kita yang menjadi korban ?" Ungkapnya.

Menurut guru MAN 2 Ketapang ini, kalau memang tidak tahu tentang Corona, lebih baik diam sajalah,  jangan malah menyebarkan sesuatu yang dia sendiri tidak tahu benar tidaknya.

"Bicaralah yang baik-baik kalau tidak diam saja. Rasulullah SAW bersabda. Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka bicara lah yang baik atau diam." Ungkap Nashir mengakhiri kekesalannya. (ANUK).

Lebih baru Lebih lama
.



.