Adakan Aksi Sosial, Banser Ketapang Mengecat dan Memasang Gapura Surau



NU KETAPANG - Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kabupaten Ketapang mengadakan bakti sosial rumah ibadah pada hari Minggu (5/7). Kegiatan aksi sosial ini di pusatkan di Surau Darul Huda, beralamat di jalan Lingkar Kota, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Menurut Mex Namara Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Ketapang, kegiatan aksi sosial ini dilaksanakan dalam upaya membentuk dan mengembangan generasi Nahdlatul Ulama (NU) sebagai kader bangsa yang cerdas dan tangguh, dengan memiliki kepedulian sosial nyata kepada lingkungannya.


“Adapun kegiatan aksi sosial yang kami laksanakan di Surau Darul Huda adalah pengecatan surau, penebasan dan pembersihan halaman surau, kemudian pengadaan gapura sederhana di jalan masuk menuju surau.” Kata Namara kepada Suara NU Ketapang melalui telpon seluler.

Lebih lanjut Namara mengatakan, kegiatan bakti sosial berjalan lancar dan sekses dengan dibantu beberapa jamaah surau. Adapun sumber dana menurut pria ini, berasal dari patungan sesama anggota Banser dan Ansor. Dari dana yang terkumpul itu, kemudian ia belanjakan untuk membeli cat dan pengadaan bahan pembuatan gapura.


Menurutnya, Pegoram ini terus akan berlanjut dan menjadi agenda rutin Banser Ketapang, dan untuk yang akan datang akan berpindah ke tempat rumah ibadah yang lain. “ Insyaallah sasaran kami tidak hanya rumah ibadah saja, tetapi selama ini kami juga turut serta membantu warga yang ditimpa musibah, terutama sesama anggota Banser.” Tutup Namara. (anuk).

Lebih baru Lebih lama
.



.