Pertemuan FKPPK, Kyai Faisol: Pondok Yang Sudah Maju Agar Bisa Menularkan Ilmunya


NU KETAPANG - Forum Komunikasi Pondok Pesantren Ketapang (FKPPK) kembali adakan pertemuan bulanan antar pimpinan pondok pesantren se Kabupaten Ketapang. Pertemuan kali ini diadakan di Pondok Pesantren Al-Islah asuhan KH. Zazuli di Kecamatan Kendawangan, Minggu (5/7).

Kegiatan FKPPK ini dihadiri Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) yang juga sebagai Ketua Umum MUI Kabupaten Ketapang Drs. KH. Moh. Faisol Maksum, Ketua Tanfidziyah PCNU Ketapang Drs. H. Satuki Huddin, M.Si. dan seluruh pimpinan beserta pengasuh pondok pesantren se Kabupaten Ketapang.

"Kegiatan FKPPK sebagai ajang silaturrahim antar pimpinan dan pengasuh pondok pesantren se Kabupaten Ketapang. Selain itu juga digunakan sebagai wadah untuk saling tukar informasi dalam rangka usaha peningkatkan kualitas dan kuantitas pondok pesantren di Kabupaten Ketapang." Tutur Kyai Faisol kepada Suara NU Ketapang petang ini setibanya di Ketapang.

Menurut Kyai Faisol, usaha peningkatan kualitas pondok menjadi penting. Sebab, ketika keberadaan pondok sudah dikelola secara profesional maka dengan sendirinya akan memberikan output dalam peningkatan kuantitas pondok. Masyarakat akan percaya sepenuhnya dan tidak ada keraguan lagi untuk memondokan anaknya, terlebih lagi dibuktikan dengan santri dan para alumninya banyak yang berprestasi dan berhasil.

"Kedepan kita berharap, agar pondok-pondok di Ketapang yang sudah maju bisa menularkan ilmunya kepada mereka yang lain. Saya kira tidak hanya dari aspek pengelolaan manajemen pendidikan yang bermutu, tapi juga bagaimana dalam hal menyiapkan tenaga pendidik atau para ustadz dan ustadzah yang betul-betul berkualitas." Sambung Kyai.

Pertemuan FKPPK selanjutnya untuk bulan yang akan datang menurut rencana akan di adakan pada tanggal 9 Agustus, bertempat di kediaman Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Ketapang H. Satuki Huddin, beralamat di Jalan Banu Kasi, Mulia Kerta, Kecamatan Benua Kayong. (anuk).


Lebih baru Lebih lama
.



.