Camat Akan Membantu Mempasilitasi Kegiatan MWC NU Muara Pawan


NU KETAPANG - Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang Nashir Syam, M.Pd.I. mengatakan bahwa Plt. Camat Muara Pawan Syarif Mahadi, S.AP., ME. akan mempasilitasi kegiatan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Muara Pawan. Beliau juga mendorong NU Muara Pawan agar eksistensi organisasi ini untuk terus aktif pengurusnya.

Menurut Nashir, ungkapan itu disampaikan Mahadi pada saat memberikan sambutan pertemuan Konsolidasi Organisasi PCNU Kabupaten Ketapang yang diadakan di Muara Pawan,  Kamis (23/7), di kediaman Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Muara Pawan Burhanuddin, M.Pd.I. kompleks STAI Al-Haudl Sungai Awan Kiri.

"Saya akan fasilitasi kegiatan MWC NU Muara Pawan. NU adalah mitra terbaik pemerintah. Tolong Informasikan ke pihak kecamatan jika ada kegiatan, setidaknya disampaikan seminggu sebelumnya sehingga tidak mendadak kami menerima pemberitahuan." Katanya, menirukan ucapan Syarif Mahadi.

Baca juga:

Sekcam Muara Pawan yang baru ditunjuk sebulan yang lalu sebagai Plt. Camat ini, juga menyemangati pengurus NU Muara Pawan dengan menyarankan agar semua desa di wilayahnya juga dibentuk Pengurus NU Ranting.

Menurut Nashir, dalam sambutannya sementara Ketua MWC NU Kecamatan Muara Pawan Burhanuddin mengatakan, bahwa sejak dibentuk kepengurusan NU satu tahun yang lalu, sampai saat ini kegiatan MWC NU belum optimal, terlebih lagi terkendala pandemic Covid 19.

Dikatakan Nashir, dalam pertemuan itu selain dihadiri Plt. Camat Muara Pawan juga hadir seluruh jajaran pengurus MWC NU Kecamatan Muara Pawan. Sementara PCNU diwakili H. Arifinsyah, S.Sos.I. Wakil Ketua bersama dirinya sebagai Wakil Sekretaris.

"Dalam pertemuan Konsolidasi Organisasi ini pula, telah dibacakan sambutan tertulis Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Ketapang oleh Arifinsyah. Usai kata sambutan dari Camat, dilanjutkan dengan ramah tamah." Tutup Nashir Syam. (anuk).


Lebih baru Lebih lama
.



.