Zunaidi Nawawi: Perlu Pemberdayaan SDM Generasi Muda Nahdliyyin


NU KETAPANG - Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Ketapang,  Zunaidi Nawawi, S.Pd.I. mengatakan, perlu melakukan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi genarasi muda Nahdiyyin. Sehingga diharapkan dari sejak dini mereka sudah membawa kemaslahatan umat, sudah dapat bekerja dan berbuat untuk hal-hal yang baik dan positif bagi lingkungannya.

Penuturan itu disampaikannya pada acara Konsolidasi Organisasi di Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Benua Kayong, Rabu malam (22/7) di kediaman H. M. Zam Zam Zainol, Kelurahan Kauman.

"Kita mesti dapat menjawab tantangan zaman, arus globalisasi dan kemajuan teknologi dengan memperhatikan keterampilan dan pendidikan bagi anak-anak generasi muda kita. Sehingga pemahaman yang keliru dan pemberitaan yang buruk dari mereka terhadap pemikiran ulama NU dan organisasi NU dapat dibendung." Kata Zunaidi.

Baca juga:

Sebab menurutnya, banyak sekarang yang menyalah-nyalahkan amaliyah dan pendapat ulama-ulama NU. Sesungguhnya mereka yang mebid’ahkan, mengkafirkan dan menyalahkan amaliyah NU, adalah disebabkan mereka tidak memahami hingga memberikan kesimpulan seperti itu. Demikian juga kebijakan dari Pengurus NU yang senantisa selalu dinilai salah, karena mereka gagal paham.

Menurut Zunaidi, mesti diketahui, bahwa ciri utama dari setiap buah pikir ulama NU atau kebijakan dalam urusan keorganisasian adalah suatu pemikiran yang selalu berorientasi untuk ke depan dan untuk jangka panjang yang mengutamakan kemaslahatan masyarakat banyak, agama, bangsa dan negara.

"Semakin mereka menistakan ulama-ulama NU, hakikatnya mereka itu telah menampakkan dengan jelas kebathilan dan gagal pahamnya mereka. Jaga terus ulama NU. Jangan khawatir untuk berpegang pada amaliah NU.  Kita akan tetap kuat dengan Pertolongan Allah, dan selau melibatkan Kuasa Allah dalam setiap perjuangan, ikhtiar dan usaha kita." Pinta Zunaidi. (anuk).

Lebih baru Lebih lama
.



.