Banser NU dan Pagar Nusa Adakan Istighotsah Di Halaman Gedung NU Ketapang


NU KETAPANG - Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) bersama Pengurus Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (NU) Pagar Nusa Kabupaten Ketapang kembali adakan Istighotsah Qubra. Kegiatan ditempatkan di halaman Gedung NU Ketapang, Kamis malam (23/7).

Acara Istighotsah dihadiri Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdaltul Ulama (PCNU) H. Satuki Huddin beserta jajaran Musytasyar,  Syuriyah, Tanfidziyah, Lembaga, dan Banom NU Ketapang.

Tapak hadir dari Polres Ketapang diwakili Kasat Binmas dan Kodim 1203 Ketapang. Hadir juga Kapolsek Delta Pawan. Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Muara Pawan dan Benua Kayong. Selain itu Ketua GP Ansor Kecamatan Sungai Melayu Rayak juga hadir.

Baca juga:

Mex Namara, A.Md.Mar. Kasat Korcab Banser Ketapang dalam sambutannya mengatakan bahwa Istighotsah dilaksanakan secara rutin setiap bulan, dalam rangka untuk menumbuhkan semangat atau ghiroh para warga Nahdliyyin, khususnya para generasi muda NU yang tergabung di Banom NU.

"Selain itu, kegiatan ini kami jadikan sebagai wadah silaturahmi dan tempat berkumpulnya para kader-kader NU, agar semakin kompak dan solid untuk berjuang dan berkhidmat dalam rangka memajukan NU Ketapang, yang notabenenya juga untuk bangsa negara dan agama." Ujarnya.

Acara Istighotsah Qubra diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Subbanul Wathon. Pembacaan Istighosah dipimpin Herisas, S.Ag., SH., M.HI. Dilanjutkan Sambutan Kasat Korcab Banser, Sambutan Kapolres diwakili Kasat Binmas, Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Ketapang.

Tausiyah di sampaikan Syekh Samir Basim Azzurry berkewarganegaraan asal Belanda. Dengan membahas tema Istighotsah dan Kebangsaan. (anuk).

Lebih baru Lebih lama
.



.