Menyamakan Persepsi Konsep Kaderisasi, Ansor Ketapang Adakan Pertemuan Dengan Ansor Kecamatan



NU KETAPANG -  Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Ketapang menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser se-Kabupaten Ketapang di aula Gedung Yayasan Islamiyah Al-Jihad Ketapang, Sabtu (15/08).

Hadir dalam pertemuan tersebut seluruh PAC dan Kasatkoryon, yakni Kecamatan Benua Kayong, Air Upas, Singkup, Kendawangan, Manis Mata, Sungai Melayu Rayak, Nanga Tayap dan Delta Pawan.

Wakil Ketua GP Ansor Kabupaten Ketapang Bidang Organisasi dan Perkaderan Sahabat Fachrur Rizal, M.Pd. mengatakan, bahwa melalui momentum tersebut seluruh kader GP Ansor dan Banser se-Kabupaten Ketapang dapat merumuskan beberapa formulasi pola kederisasi dan gerakan yang ada di setiap PAC masing-masing dengan tetap melaksanakannya sesuai Peraturan Organisasi.

Baca juga:

"Kita sama-sama menyatukan persepsi dan berkomitmen bahwasanya kedepan untuk pengkaderan di tingkat Pelatihan Kader Dasar (PKD) / Diklatsar untuk bisa dilaksanakan di tingkat PAC sehingga kita bersama-sama mempunyai tanggung jawab untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)" Tambahnya.

Ia juga menyampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya GP Ansor Kabupaten Ketapang belum mendapatkan surat ederan atau sejenisnya terkait dengan diperbolehkannya untuk melaksanakan proses perkaderan dari Pimpinan Pusat maupun Pimpinan Wilayah, baik itu jenjang perkaderan di tingkat PKD, PKL serta Diklatsar dan Susbalan.


Fachrur Rizal mengapresiasi pertemuan tersebut. Pasalnya, seluruh kader tak hanya bersilaturahmi, melainkan juga mendapatkan materi seputar bagaimana GP Ansor dan Banser Ketapang harus mampu menciptakan Pilkada yang sejuk dan damai serta menjadi duta di setiap kecamatan di seluruh daerah Ketapang untuk terus mensosialisasikan perhelatan kontestasi politik Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Jelasnya

Ketua GP Ansor Kabupaten Ketapang Sahabat Abdul Ghofar, S.IP. mengatakan, temu dan silaturahmi dengan seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Kasatkoryon ini merupakan awal ikhtiar dari kebangkitan pengurus yang ada di seluruh Kabupaten Ketapang agar lebih progresif serta produktif dalam menyikapi persoalan internal baik itu kedaerahan maupun kebangsaan.

"Silaturahmi ini sebagai jembatan agar saling berinteraksi satu sama lainnya, dan menyamakan persepsi tentang konsep kaderisasi dan gerakan dalam mengawal keutuhan NKRI di usia ke-75 tahun bangsa kita saat ini." kata Abdul Ghofar.

Kontributor: Khairudin
Editor: Anuk

Lebih baru Lebih lama
.



.