Wakil Bupati Hadiri Gerakan 1 Ton Beras dan 500 Al-Qur'an PMII Ketapang


NU KETAPANG - Ketua Majelis Pertimbangan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang juga wakil bupati Ketapang H. Farhan, SE., M.Si. meresmikan gerakan sahabat pembagian satu ton beras dan 500 buah Al-Qur'an oleh Pimpinan Cabang (PC) PMII Kabupaten Ketapang di Sekretariat PMII, jalan R. Suprapto Ketapang, Rabu (22/03/2023).


Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama dengan Yayasan Sahabat Kartika Sanga, Donatur Sahabat Ketapang, yang tidak lain mereka adalah para alumni PMII di Ketapang.


Bersamaan itu pula, penyaluran 500 buah Al-Qur'an adalah kerjasama dengan Rumah Syamil Qur'an Abdul Karim Al-Bayan, yang dilaksanakan dalam Rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H dan Harlah Ke-5 tahun Donatur Sahabat Ketapang Tahun 2023



Memberikan sambutan diacara itu, Farhan mengatakan, kendati dipastikan tidak mempunyai kemampuan dalam konteks ekonomi, tetapi punya semangat dan spirit yang sama, punya keinginan dan niat yang luar biasa. Niat itulah menjadi catatan disisi Allah SWT.


Apalagi dengan penyaluran satu ton beras, dan dengan 500 Al-Qur'an, Allah SWT tentu akan melihat dan mencatat dengan bantuan yang dberikan kepada saudara-saudara yang notabennya mereka yang tergolong tidak mampu.


"Poin ini menjadi energi positif bagi kita. Energi ini tentu tidak boleh berhenti pada tahun ini saja. Tentu berkesinambungan kita ingin kerja-kerja nyata dalam konteks sosial keagamaan ini dapat secara berkelanjutan", ungkap Farhan.



Seiring dengan itu pula Wakil Bupati Ketapang juga meminta kepada semua jajaran PMII untuk terus bisa melakukan evaluasi-evaluasi, agar supaya gerakan itu semakin masif dan berkualitas dari waktu ke waktu.


Diakui Farhan, bahwa ia tidak menafikan gerakan dari satu ton beras dan 500 buah Al-Qur'an itu, setidaknya sudah memberikan nol koma sekian persen kontribusi PMII dalam konteks membantu masyarakat Kabupaten Ketapang, yang berkatagori tidak mampu.


Kegiatan tersebut selain dihadiri Farhan, juga hadir Ketua Tanfidziah PCNU Ketapang Drs. H. Satuki Huddin, M.Si., Ketua LAZISNU Muhammad Maniri beserta anggota dan undangan lainnya. (anuk).


Lebih baru Lebih lama
.



.