Pondok Pesantren Mambaul Khairat Juara Umum MQK Provinsi Kalbar

Pembina / pendamping bersama peraih juara santri Pondok Pesantren Mambaul Khairat Ketapang

NU KETAPANG - Pondok Pesantren Mambaul Khairat beralamat di Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang keluar sebagai juara umum pada Musabaqoh Qira'atil Kutu (MQK) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023.


Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Khairat KH. Abdullah Al-Faqir, SE., ME., menerangkan, MQK digelar di Pontianak pada tanggal 15-16 Juni 2023. Pihaknya telah telah mengutus santrinya dilomba Marhalah Ula Putra dan Putri, Marhalah Wustho Putra dan Putri.


"Alhamdulillah dari 18 peserta dari pondok pesantren Mambaul Khairat 17 diantaranya meraih juara dan prestasi yang membanggakan. Dan Kabupaten Ketapang keluar sebagai juara umum," terangnya.


Dijelaskan Kyai Alfaqir, santri yang meraih juara 1 sebanyak 8 peserta, juara 2 sebanyak 3 peserta dan juara 3 sebanyak 6 peserta. Kemudian ditambah 6 peserta yang tidak diseleksi karena tidak ada pesertanya.


Berikut penuturannya, nama-nama santri Mambaul Khairat yang menjuarai lomba MTQ, adalah. Cabang Marhalah Ula Putra: Ahmad Khalid Fan Fuadi (Juara 1 Kita Safinatun Najah); Khairul Hanif (Juara 1 Kitab Al-Washoya Al-Aba' Lil Abna'); Moh. Faesal (Juara 1 Kitab Aqidatul Awam); Bagus Suseno (Juara 3 Kitab Jurumiyah); dan Al Fahri Agustian (Juara 3 Kitab Kholasoh Nurul Yaqin).


"Cabang Marhalah Ula Putri adalah Najwa Salsabila (Juara 3 Kitab Safina); Annisa Nailatul Zahra (Juara 2 Kita Al-Washoya Al-Aba' Lil-Abna') Intan Kurnia Putri (Juara 3 Kitab Jurumiyah) Aisyah Oktaviana (Juara 3 Kitab Kholasoh Nurul Yaqin)," terangnya.


Sementara Cabang Marhalah Wustho Putra adalah, Rahmat (Juara 1 Kitab Adabul Alim Wal Muta'allim); Fauzan Akmal Juara 2 Kita Nurul Yaqin); Abdurrahman Sohib (Juara 3 Kitab Fathul Qori); dan Galih Juliansyah (Juara 3 Kitab Imrithi).


Cabang Marhalah Wustho Putri, lanjut Kyai Alfaqir adalah Asyira Tri Eka Pebriani (Juara 1 Kitab Adabul Alim Wal Muta'allim); Naila Mawaddati (Juara 1 Kitab Nurul Yaqin); Yeniwan (Juara 1 Kitab Fathul Qori); dan Siri Qomariyah (Juara 1 Kitab Imrithi).


"Enam peserta uang lolos secara otomatis karena tidak ada peserta yang mendaftar, ialah Andriansyah (Kita Al-Majalis); Surya Febri Adenata (Kitab Al-Warokot); Aditya Wahyu Hidayat (Kitab Risalah Aswaja); Gustina (Kitab Al-Majalis); Durtotus Sa'diyah (Kitab Al-Warokot); dan Neneng Rosi Antini (Kitab Risalah Aswaja)," tutupnya. (anuk).

Lebih baru Lebih lama
.



.