MWC NU Kendawangan Gelar Apel Hari Santri 2023


NU KETAPANG - Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Kendawangan melaksanakan kegiatan Apel Hari Santri Nasional 22 Oktober 2023. Kegiatan diikuti ratusan santri, TPQ dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kecamatan Kendawangan.


Selain santri TPQ dan MI Apel Hari Santri juga di ikuti oleh jamaah Nurin Nabi, para Alumni Pondok Pesantren, Ustaz/ustazah dan sebagian Wali santri.


Ustad Muhtadir, S.Pd. selaku ketua panitia melaporkan bahwa kegiatan Apel HSN 2023 dilaksanakan di halaman Yayasan Pendidikan Dan sosial Hilaluddin berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun.


"Insya Allah ditahun-tahun mendatang kita akan melaksanakan kegiatan ini dengan lebih meriah lagi," imbuhnya usai Apel Hari Santri.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Tanfidziyah MWCNU Kendawangan Muhammad Yusuf, S.Pd.I. Dalam amanahnya ia menyampaikan tentang sejarah perjuangan ulama dan santri yang dikomandoi oleh Hadratus Syeh K.H Hasyim as'ari dan sejarah tgl 22 oktober ditetapkan sebagai hari Santri Nasional oleh Pemerintah sejak tahun 2015.


"Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada semua santri, kepada ustad/ustazah, kepada wali murid agar tidak mudah putus asa, tetap semangat mengabdi demi Kepentingan Agama, Bangsa dan Negara," pinta Cak Yusuf, demikian sering dipanggil. (anuk).


Lebih baru Lebih lama
.



.