Wujudkan Transformasi Kreatif, 77 Mahasiswa Ikuti Mapaba Akbar Lintas Komisariat PMII Kabupaten Ketapang


NU KETAPANG - Sebanyak 77 mahasiswa mengikuti masa penerimaan anggota baru (MAPABA) Akbar lintas Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Ketapang. Kegiatan Mapaba di gelar selama satu hari di Lantai 3 Gedung Bintang 9 PCNU Ketapang, Minggu (15/10/2023).


Dikatakan Wahyu peserta Mapaba, kegiatan ini adalah salah satu bentuk awal proses mereka untuk membentuk karakter Mahasiswa dalam berproses di organisasi dan memperdalam implementasi mengenai Aswaja.


"Kegiatan ini memberikan kami pembekalan mengenai dasar pengenalan PMII dan juga pendalaman ilmu tentang Ahlusunah Wal Jamaah An Nahdliyyah" jelasnya.


Hal senada disampaikan Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Ketapang Drs. H. Satuki Huddin, M.Si., bahwa kegiatan Mapaba ini diharapkan dapat mencetak para penerus pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Ketapang untuk meneruskan estafet kepemimpinan.


"Saya berharap dengan adanya PMII di Ketapang ini dapat mencetak kader-kader yang militan dan kritis untuk meneruskan es tafet Kepemimpinan pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Ketapang" jelasnya.


Lebih lanjut ia menegaskan kepada para Perseta Mapaba "Selamat datang di PMII dan Selamat datang di Nahdlatul Ulama" lanjutnya.


Ketua Panitia Suryadi pada kesempatan tersebut menjabarkan bahwa kegiatan Mapaba Akbar Lintas Komisariat ini diikuti oleh peserta PMII Komisariat Politeknik Negeri Ketapang dan Komisariat STAI Al-Haudl Ketapang dengan mengambil tema "Mewujudkan Transformasi Mahasiswa yang Kreatif, Inovatif dan Agamis serta Berdaya Saing Tinggi Melalui Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA)”.


Kontributor : Riska A.D.S

Editor: anuk

Lebih baru Lebih lama
.



.