PCNU Ketapang Masa Khidmat 2014 – 2019 Dilantik


NU KETAPANG - Ketua Pengurus Wilayah Nadlathul Ulama (PWNU) Provinsi Kalimantan Barat. M Zeet Hamdy Assovie MTM melantik kepengurusan Nahdlatul Ulama Kabupaten Ketapang masa khidmat 2014-2019, di Halaman Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang, Kamis,(7/7) malam. 

Menurut Humas Sekretariat Daerah Ketapang,hadir dalam acara pelantikan PCNU Kabupaten Ketapang tersebut, Wakil Bupati Ketapang Boyman Harun.SH, Plt Sekda Drs H Mahyudin.M.Si, Kepala Dinas dan kantor, Alim Ulama, Pengurus Pondok pesantren dan ratusan warga nadliyin Kabupaten Ketapang. 


Kepengurusan Nahdlatul Ulama Kabupaten Ketapang yang dilantik terdiri dari 11 orang Mutasyar, Rois Syuriyah yang diketuai oleh KH Kholilurrahman dengan 5 anggota , Katib diketuai Drh Edy Sujarwo dengan 3 anggota , A'awan diketuai Ust H ABdullah .Spdi dan pengurus harian Tanfidzyiah diketuai oleh KH Djema'i Makmur yang dilengkapi dengan 10 lembaga perangkat oraganisasi NU yang berfungsi sebagai pelaksana kebijakan NU. 


M Zeet Hamdy Assovie yang juga Setda Provinsi Kalbar ini, usai melantik kepengrursan PCNU Ketapang didepan ratusan warga nadliyin secara spontan menghimbau warga yang hadir untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Agung Al Ikhlas yang sedang berlangsung " Kalau semua setuju menyumbang dana untuk pembangunan Majis Al Ikhlas ini silahkan Panitia jalankan sajah untuk memungut dana dari warga yang hadir " katanya, seraya diikuti Panitia yang langsung berjalan membawa sajadah memungut bantuan dana dari warga yang hadir. 


Selanjutnya tokoh NU Kalbar yang terkenal dengan gaya bicara ceplas ceplos ini sesekali membuat warga nahdliyin tertawa karena celotehan-celotehannya yang spontan dan humor membuat suasana jadi santai menggambarkan kondisi masyarakat Indonesia saat ini. 


Wabub Ketapang Boyman Harun SH mengucapkan selamat atas dilantikannya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Ketapang masa khitmad 20142019,semoga dengan terbentuknya kepengurusan yang baru dapat menjalankan kesanggupannya dan amanah organisasi dengan sebaik-baiknya serta memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan di Kabupaten Ketapang. 


"Mari kita bangun daerah ini sesuai dengan kapasitas masing-masing, jika tidak bisa berbuat dengan tenaga dan kekuatan, kita bisa berbuat membantu dengan memberikan pemikiran yang dapat berguna bagi orang banyak dan hal itu tentunya harus dibarengi dengan program-program yang tepat sasaran agar visi bisa terlaksana ", katanya. 


Nahdlatul 'Ulama (Kebangkitan Ulama atau Kebangkitan Ci endekiawan Islam), disingkat NU, organisasi Islam terbesar di Indonesia yang lahir sejak tahun 1926 ini, bertujuan menegakkan ajaran Islam menurut paham Ahlussunnah Wal Jama'ah di tengah-tengah kehidupan masyarakat, di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). ****(r)


Lebih baru Lebih lama
.



.