Ketua PCNU Ketapang: NU Telah Memberikan Bukti Nyata Kepada Bangsa Indonesia


NU KETAPANG - Nahdlatul Ulama dalam perjalan sejarahnya telah mampu memberikan bukti nyata. Memberikan sumbangsih terbesar kepada bangsa dan negara ini, mulai dari jaman penjajahan, kemerdekaan, era reformasi. Bahkan hari ini bersama Nahdlatul Ulama untuk memikirkan keadaan bangsa dan negara yang tercinta ini.

 

Hal itu dikatakan Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Ketapang Drs. H. Satuki, M.Si. dalam sambutannya pada acara Tasyakuran Harlah Satu Abad NU di Gedung PCNU Kabupaten Ketapang, Jalan R. Suprapto Ketapang, Selasa (7/2/2022/3) malam.

 

Lebih lanjut ia katakan, rasa syukur melalui acara tasyakuran di Harlah  Satu Abad NU yang dilaksanakan tersebut adalah sebagai bagian dari upaya dan ikhtiar yang sudah dilakukan oleh Nahdlatul Ulama.

 

"Jika di Harlah pagi tadi Ketua Umum PBNU mengatakan bahwa selama seratus tahun ini kita telah menjalani tirakat, kita berjuang sampai titik darah penghabisan. Korban nyawa dan harta benda itu tidak kita hiraukan demi untuk mempertahankan NKRI," tuturnya.

 

Menurut Satuki, selain menjalankan tugas-tugas keagamaan tentu Nahdlatul Ulama bersama seluruh bangsa Indonesia untuk terus berkomitmen melanjutkan perjuangan bangsa ini ke depan menjadi semakin maju dan sejahtera.

 

Nahdlatul Ulama hari ini menurutnya telah sampai pada titik nol menuju pada kebangkitan abad kedua yakni kebangkitan baru. Oleh karena sebagaimana tema besar peringatan Harlah Satu Abad NU ini, yaitu Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru.

 

"Maka kami PCNU Kabupaten Ketapang mohon do'a, mohon restu dan seraya juga berdoa kepada Allah agar senantiasa diberikan kekuatan lahir dan batin untuk terus mengabdi, berjuang demi agama, bangsa dan negara untuk menjadi keadaan lebih baik dimasa-masa yang akan datang," pintanya.

 

Dikatakan Satuki, sejak 31 Januari 2023 kemaren PCNU telah melaksanakan instruksi Rais A'am PBNU untuk melaksanakan Istighosah menyambut satu abad NU, hingga kegiatan tersebut berakhir pada puncaknya malam hari ini.

 

"Selama sembilan malam kami melaksanakan Istighosah, Alhamdulillah ini adalah malam puncaknya. Mudah-mudahan melalui Istighosah ini kita akan senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan, keberkahan untuk berbuat kearah yang lebih baik di masa yang akan datang," pungkasnya. (anuk)


Lebih baru Lebih lama
.



.