Sejumlah Pondok Pesantren di Kabupaten Ketapang Sukses Selenggarakan Upacara HSN


NU KETAPANG - Beberapa pondok pesantren di Kabupaten Ketapang hari ini, Kamis (22/10) telah melaksanakan upacara di pondok pesantren masing-masing. Kegiatan itu sebagai tindak lanjut instruksi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang, agar kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) difokuskan di pondok pesantren. 


Melalui pantauan sementara dan berdasarkan laporan dari kontributor Suara NU Ketapang, sejumlah pesantren telah sukses melaksanakan upacara, antara lain PP. Mambaul Khairat Ketapang, PP. Darul Fadhilah Ketapang, PP. Hidayaturrahman Kalinilam, Hidayatul Muhajirin Sungai Melayu Rayak, Al Baitul Atieq Ketapang, Al Islah Kendawangan. Sementara pesantren yang lainnya masih menunggu laporan hingga berita ini diturunkan.


Baca juga:


Ketua PCNU Ketapang Drs. H. Satuki Huddin, M.Si. mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh Pondok Pesantren yang telah melaksanakan upacara HSN hari ini.



"Terima kasih kepada seluruh kyai atau pengasuh pondok pesantren yang ikut berpatisipasi mensukseskan kegiatan HSN tahun 2020, diantaranya upacara yang dilaksanakan pagi ini." Ungkapnya.


Baca juga:


"Semoga melalui upcara yang dilaksanakan di masing-masing pondok, akan semakin menggugah semangat patriotisme kebangsaan para seluruh santri dan pendidiknya untuk cinta kepada tanah airnya, cinta kepada bangsanya. Ikut menghormati dan menghargai perjuangan para kaum santri dan ulama melalui Resolusi Jihad yang di keluarkan oleh Mbah Hasyim." Tambah H. Satuki.


Upacara HSN tahun 2020 tidak dilaksanakan sebagaimana tahun sebelumnya. Pada tahun 2019 penyelenggaraan upacara dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Ketapang dengan mengundang seluruh santri perwakilan pondok pesantren, pada pengasuh dan undangan lembaga, ormas dan instansi pemerintah. Namun kali ini mengingat covid-19 hingga acara itu tidak bisa dilaksanakan. (anuk).


Lebih baru Lebih lama
.



.