PCNU Ketapang Rampungkan Kegiatan PKPNU Angkatan I

NU KETAPANG - PCNU Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat telah merampungkan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) Angkatan I. Kegiatan dilaksanakan pada Jum’at-Ahad, (3-5/4) lalu yang dipusatkan di Padepokan Pantai Bintang Musir Ketapang.<>

Hadir sebagai instruktur pada kegiatan PKP NU ini adalah Tim Kaderisasi PBNU dan juga dari Tim Instruktur PWNU Kalimantan Barat. Dipuncak acara kegiatan diadakan acara penutupan sekaligus pengambilan sumpah para kader ditepi pantai Bintang Musir Ketapang yang dipimpin KH Masyhuri Malik dari PBNU.

Di acara malam penutupan selain dihadiri dan diukuti seluruh kader dari dua kabupaten yang berjumlah 46 orang, terdiri dari 31 utusan PCNU Ketapang dan 15 orang utusan PCNU Kabupaten Kayong Utara. Juga hadir jajaran pengurus Syuriah, Tanfidziyah dan Lembaga PCNU Kabupaten Ketapang.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kabupaten Ketapang KH Jema’ie Makmur mengamanahkan kepada kader, bahwa setelah dilantik ada tugas dan tanggungjawab para kader yaitu kiranya NU di kecamatan bisa bangkit dan eksis dan mudah-mudahan semua kader bisa berbuat untuk menghidupkan NU di kecamatan, kalau memang perlu bisa dibentuk sampai ke tingkat ranting sehingga NU menjadi kuat.

Sementara sambutan PWNU Kalbar yang diwakili Abdul Mukti mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah kekuatan yang luar biasa untuk membangun NU di Kalimantan Barat khususnya di Ketapang dan Kayong Utara.

“Kami yakin bahwa semua yang dilakukan oleh peserta itu sudah didasari oleh rasa cinta dan keikhlasan,” kata Abdul Mukti.

Sementara itu, KH Masyhuri Malik mengatakan, sebagai jama’ah NU yang kemudian terhimpun dalam semua jam’iyah, para kader dituntut untuk menyapa mendekatkan diri, memfasilitasi apa yang menjadi problem warga NU, itu adalah bentuk memulian mereka.

“Mari kita bantu jajaran syuriah beserta seluruh jajaran tanfidziyah Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara untuk menggerakkan NU,” jelasnya. (M Syafi’ie/Fathoni)

Sumber  NU Online

Lebih baru Lebih lama
.



.