Herisas: Khataman Santri Pagar Nusa Ketapang Siap di Gelar


NU KETAPANG - Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Ketapang malam ini, Selasa (10/03) akan melaksanakan Khataman Santri Gerakan Aksi Silat Muslim Indonesia (GASMI) Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Ketapang.

Menurut Ketua Pimpinan Pagar Nusa Ketapang Herisas, S.Ag., SH., M.HI. khataman yang akan dilaksanakan di Gedung Al-Jihad, Mulia Kerta Ketapang ini akan dihadiri KH. Muhtadi Makmun (Ketua Harian Pencak Dor Pimpinan Pusat GASMI Pencak Silat NU Pagar Nusa) dari Lirboyo, Jatim.

"Kiyai Muhtadi akan melaksanakan khataman kepada seluruh santri Pagar Nusa di Ketapang, dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang." Jelas Ketua LBH NU Ketapang.

Menurut Gus Heri, demikian panggilan akrabnya, undangan telah disampaikan kepada Pemda, Kapolres, Dandim, para tokoh tokoh-tokoh dan pengurus NU Ketapang. "Mereka telah konfirmasi dan menyatakan Insyaallah siap hadir di acara khataman ini." Tutur Heri.

Ditambahkan Gus Heri, diadakan kegiatan khataman dalam rangka pengesahan sebagai warga Pagar Nusa. Dengan harapan ketika akan menjadi warga Pagar Nusa terbentuk kader-kader NU yang militan yang bisa mengejawantahkan visi dan misi NU dalam konteks membangun penguatan akidah Aswaja dan persatuan NKRI.

"Sejak tahun 2020, khataman santri Pagar Nusa sudah dua kali dilaksanakan. Pertama di  Kecamatan Manis Mata diikuti sebanyak 230 peserta. Kedua dilaksanakan kali ini sebanyak 60 peserta." Pungkas sosok yang sehari-harinya sebagai advokat Ketapang.(ANUK).

Lebih baru Lebih lama
.



.