Gus Muwafiq Akan Menyampaikan Tabligh Akbar di Ketapang


NU KETAPANG - KH. Ahmad Muwafiq atau yang lebih akrab dipanggil Gus Muwafiq akan meyampaikan Tabligh Akbar di Ketapang. Acara pengajian ini akan ditempatkan di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang Minggu, 4 Agustus 2019. Pengajian dimulai pukul 11.30 wib setelah Shalat Dzuhur berjama’ah. Demikian dikatakan Drs. H. Satuki Huddin, M.Si. Ketua Pengurus Cabang NU Ketapang.

Kepastian ini setelah diadakan pembicaraan dan diputuskan dalam rapat bersama di Masjid Agung Al-Ikhlas Sabtu malam (27/7). Rapat dihadiri selain PCNU Ketapang, juga Ketua MUI Ketapang dan beberapa pengurus, perwakilan Polres Ketapang dan pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

“Kehadiran Gus Muwafiq di Ketapang setelah beliau memberikan Tabligh Akbar Kebangsaan di Kecamatan Air Upas pada hari Sabtu malam 3 Juli 2019.” Kata H. Satuki. Terselenggaranya pengajian ini berkat kerjsama antara PCNU Ketapang bersama Pengurus MUI Ketapang, Kapolres Ketapang dan Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Jika tidak ada perubahan jadwal, menurut rencana Gus Muwafiq berangkat dari Air Upas setelah Shalat Shubuh. Rombongan tiba di Ketapang diperkirakan pukul 10.00 wib dan langsung istirahat sebentar menuju kediaman KH. Abdullah Alfaqir komplek Ponpes Mambaul Khairat Kauman, sampai tibanya waktu Dzuhur rombongan  menuju Masjid Al-Ikhlas Ketapang.

“Jadwal kepulangan Gus Muwafiq dari Ketapang pada hari itu juga melalui bandara Rahadi Usman Ketapang menggunakan pesawat terakhir pukul 15.55 wib. transit di Pontianak, dan pada pukul 18.10 wib. beliau langsung menuju Yogjakarta. Jelas H. Satuki.

Hal senada juga disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ketapang Drs. KH. Moh. Faisol Maksum. Menurutnya, kepastian acara yang akan dilaksanakan di Masjid Agung Al-Ikhlas ini setelah mendapat informasi dari panitia di Air Upas, bahwa Gus Muwafiq bersedia untuk hadir dan menyampaikan Tabligh Akbar di Ketapang.

“Tabligh Akbar yang kita laksanakan ini berkat kerjasama terutama bantuan secara langsung dari Kapolres Ketapang. Oleh karena itu kami dari MUI maupun PCNU Ketapang mengucapkan terima kasih, beliau telah mempasilitasi kehadiran Gus Muwafiq di Ketapang ini.” Kata Rais Syuriyah PCNU Ketapang ini.

Oleh karena itu Ketua MUI dan Ketua NU Ketapang mengajak kepada seluruh masyarakat muslim di Ketapang untuk bersama-sama bisa menghadiri pengajian ini. “Kesempatan baik buat masyarakat muslim Ketapang secara langsung mengikuti sekaligus menimba ilmu dari ulama atau tokoh nasional yang sudah ternama ini.” Kata Kiayi Faisol. (NUK).


Lebih baru Lebih lama
.



.