NU dan Banser Dibully, Begini Tanggapan Gus Heri



NU KETAPANG - Wakil Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang NU Ketapang Herisas, S.Ag., SH., M.HI, mengajak agar seluruh kader NU baik di Banom NU dan seluruh jajaran kepengurusan NU Ketapang tidak telalu serius dan terjebak menanggapi isu yang sedang marak dan viral di medsos, terutama pihak-pihak yang membully NU dan ada yang ingin membubarkan Banser.

“NU itu organisasi besar, terlalu bodoh menanggapi ocehan-ocehan mereka yang tidak paham dengan NU dan taunya hanya nyinyir saja di medsos, dan itu hanya dilakukan beberapa orang saja. Oleh karena itu saya minta kepada jajaran Banser Ketapang untuk tidak menanggapi mereka.” Demikian tutur Gus Heri sapaan akrabnya pada acara rapat pengurus NU Ketapang, Ahad (25/8).

Dihadapan peserta rapat yang dihadiri Rais Syuriah, Ketua Tanfidziyah, Kasat Banser Ketapang dan beberapa anggota Banser, Gus Heri mengatakan bahwa dirinya aktif mengikuti di medsos terutama di facebook. “Saya tau identitas dan keperibadian mereka yang suka nyinyir itu, ada juga yang menyembunyikan identitasnya, cuman mau meladeni mereka tidak ada gunanya.” Kata mantan Ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum NU Ketapang.

Hanya saja kata Gus Heri, jika ada pihak-pihak yang melampau batas dan terlalu sering membully NU dan Banomnya, dirinya sangat mendukung dan mendorong upaya Banser Ketapang melaporkan kepada pihak yang berwajib untuk memberi pelajaran kepada mereka, dan Lembaga Bantuan Hukum NU Ketapang akan memberikan pengawalan.

Selain itu Gus Heri juga melaporkan kepada Ketua Tanfidziyah, bahwa dirinya telah meminta izin  dengan Ketua Pengurus Cabang Pagar Nusa NU Ketapang akan mengadakan latihan Pencak Silat. “Saya sudah menghubungi Ketua Pagar Nusa, dan kami siap memberikan pelatihan tiap malam Jum’at di kediaman saya. Oleh karena itu saya meminta kepada rekan-rekan siapapun mereka warga NU untuk hadir mengikuti latihan ini.” Pinta Heri. (NUK)


Lebih baru Lebih lama
.



.