Kiayi Faisol: Mari Mengabdi di NU Dengan Ikhlas


 

NU KETAPANG - Rais Syuriah PCNU Kabupaten Ketapang KH. Moh. Faisol Maksum meminta kepada seluruh pengurus NU Kabupaten Ketapang agar mengabdi dan menjadi pengurus NU didasari rasa ikhlas semata-mata mengharap ridha Allah SWT. “Nahdlatul Ulama didirikan para ulama sebelum bangsa ini merdeka, maka kewajiban kita sebagai pengurus untuk meneruskan perjuangan ulama kita untuk membesarkan NU”. Kata Kiayi Faisol dihadapan peserta rapat pengurus Ahad (25/8).

Kiayi Faisol meminta kepada segenap pengurus agar bisa aktif dan terus berlomba-lomba untuk membesarkan organisasi. “Tipe pengurus dalam organisasi itu ada tiga. Pertama, mereka masuk alam pengurus cuman tidak aktif. Kedua, Pengurus aktif saja cuman tidak memberikan kontribusi, dan yang ketiga selain aktif mereka juga meberikan kontribusi positif berupa sumbangsih pemikiran, gagasan dan ide-ide untuk memajukan organisasi.” Katanya.

Hanya saja menurut Kiayi Faisol sebagai pengurus NU tentu harus tetap menjaga akhlak yang baik. “Pergerakan NU harus dilandasi dengan akhlakul karimah, karena NU itu didirikan para ulama. Jadikan NU sebagai pergerakan menuju transpormasi dalam membangun peradaban yang berakhlak.” Katanya.

Diakhir acara rapat, tidak seperti biasanya Kiayi Faisol langsung berdiri dan mengajak kepada seluruh pengurus untuk berdiri bersama-sama menyanyikan lagu Syubbanul Wathon. Ajakan ini langsung direspon seluruh pengurus dengan penuh semangat menyanyikan lagu kebangsaan ciptaaan Mbah Wahab Hasbullah. “Mari sebelum bubar kita menyanyikan dulu lagu Syubbanul Wathon.” Pinta Kiayi Fasiol. (NUK).


Lebih baru Lebih lama
.



.