Apel Akbar HSN 2019, Panitia Berencana Menghadirkan Pangdam Tanjungpura Sebagai Inspektur Upacara



NU KETAPANG - Panitia Hari Santri Nasional (HSN) ke-5 Nahdlatul Ulama Kabupaten Ketapang Rabu malam (18/9) mengadakan rapat perdana di Masjid Al-Ikhlas Ketapang. Rapat diadakan guna membicarakan persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan pada acara HSN ke-5 tahun 2019 bulan Oktober mendatang.

Menurut Ketua Panitia HSN Heri Sas, S.Ag., SH., M.HI, guna memeriahkan HSN ke-5 tahun 2019 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Ketapang akan mengagendakan berbagai kegiatan lomba, selain kegiatan utama seperti Apel Akbar pada tanggal 22 Oktober 2019, juga diadakan Istighotsah dirangkai pengajian akbar dan Kirab Santri.

Peringatan HSN tahun 2019 diadakan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Polres dan Kodim 1203 ini menurut rencana seperti tahun yang lalu panitia akan mengadakan berbagai kegiatan lomba, hanya saja menurut Herisas, untuk cabang volly ball dan memanah pada tahun ini ditiadakan.

“Kegiatan lomba yang akan kita gelar ada sembilan cabang yakni, Qira’atul Qutub, Muhafdhoh Nadhom ‘Amrithi, Syarhi Qur’an, Marawis (Mahalli Qiyam), Pidato HSN, Mars HSN 2018, Seni Pencak Silat, Muraqi dan Khutbah, serta Syair Gulung.” Kata Gus Heri panggilan akrabnya.

Menurut Gus Heri, surat undangan dan pemberitahuan akan segera disampaikan keseluruh pondok pesantren dan madrasah seluruh Kabupaten Ketapang. “Jadi peserta yang akan kita undang tidak hanya terbatas dan fokus di Ketapang saja, tapi pondok pesantren yang ada di kecamatan juga akan kita undang.” Jelas Gus Heri yang saat ini menjabat Wakil Ketua PCNU Ketapang.

Oleh karena itu, dia meminta kepada seluruh panitia untuk bekerja maksimal guna mensukseskan agenda besar tahunan PCNU Ketapang ini. Bahkan Gus Heri berharap HSN tahun 2019 ini lebih sukses dari kegiatan HSN tahun 2018.

“Jika peringatan HSN tahun lalu kita sukses, bahkan menghadirkan Kapolda Kalbar sebagai inspektur upacara, maka tahun ini kita akan berusaha untuk menghadirkan Pangdam Tanjungpura atau Gubernur Kalbar sebagai inspektur upacara. Insyaallah nanti akan saya koordinasikan bersama Kapolres dan Dandim Ketapang.” Jelas Herisas. (NUK).


Lebih baru Lebih lama
.



.