Program Prioritas PCNU Ketapang Setelah Dilantik



NU KETAPANG - Mengawali kata sambutannya usai dilantik sebagai Ketua Tanfidziyah bersama seluruh jajaran PCNU Kabupaten Ketapang masa khidmat 2019-2024, Drs. H. Satuki Huddin, M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh para undangan yang hadir diacara Pelantikan PCNU Kabupaten Ketapang dan Pembukaan Muskercab di Pendopo Bupati Ketapang Senin (4/11).

Ucapan itu disampaikan kepada Sekda Ketapang yang telah mewakili Bupati, kepada Forkopimda Ketapang, pimpinan dinas dan kepala kantor, Rais dan Ketua PWNU Kalbar, pimpinan ormas, dan seluruh jajaran PCNU Ketapang bersama lembaga yang akan dilantik dan seluruh pengurus MWC kecamatan.

Menurut Satuki, PCNU ke depan di bawah kepemimpinan akan menetapkan dua program prioritas. Pertama, peningkatan kapasitas kelembagaan NU mulai dari pengurus cabang, pengurus majelis wakil cabang, sampai ke tingkat ranting di setiap desa atau kelurahan. “Kedua, peningkatan kualitas sumber daya manusia NU.” Jelasnya.


Oleh karena itu setelah Muskercab, PCNU Ketapang akan segera bergerak untuk melakukan konsolidasi organisasi sekaligus konsolidasi program NU ke semua pengurus MWCNU se Kabupaten Ketapang.

Kemudian menyegarkan kembali pengurus badan otonom NU, antara lain Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, ISNU dan badan otonom lainnya. Melakukan penataan kantor kesekretariat PCNU yang sekaligus akan memfungsikan sebagai pusat pengembangan dan pemberdayaan ekonomi ummat.
“Semua ini merupakan sebuah bentuk ikhtiar dalam memberikan kontribusin kepada masyarakat dan daerah Kabupaten Ketapang.” Kata Satuki.

Sungguhpun demikian, Satuki menyadari program yang akan dilaksanakan nanti bukanlah perkerjaan yang ringan. “Saya yakin dengan kerja sama yang baik dari seluruh pengurus, serta dukungan dari semua pihak, maka insyaallah program NU ke depan akan direalisasikan secara optimal.” Jelas Satuki. (anuk)

Lebih baru Lebih lama
.



.