Terkumpul 40 Juta Rupiah Koin Muktamar NU Ke-34 di Manis Mata dan Air Upas



NU KETAPANG - Pengumpulan Koin Muktamar NU ke-34 pada Pengajian Akbar di Kecamatan Manis Mata dan Air Upas, Kabupaten Ketapang terkumpul 40 juta rupiah. Pengumpulan Koin ini diinisiasi oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Ketapang, bersama pengurus Majelis Wakil Cabang NU dengan dibantu Banom dan arapat desa setempat.

Besarnya dana yang terkumpul melalui Koin Muktamar NU ke-34, sangat diapresiasi dan sambutan positif dari Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Ketapang Drs. H. Satuki Huddin, M.Si. “Alhamdulillah, antusias jama’ah untuk menyumbang di Koin Muktamar ini luar biasa, walau awalnya saya tidak mengira akan terkumpul dana sebesar itu.”

Menurut H. Satuki, dana yang terkumpul sebanyak 40 juta itu diperoleh di dua tempat pengajian. Pertama, di Manis Mata terkumpul 30 juta dan di Air Upas sebanyak 10 juta.

“Pengurus Cabang NU Ketapang mengucapkan terima kasih kepada seluruh jama’ah yang telah berpartisipasi menyisihkan rezekinya untuk Muktamar NU ke-34 yang akan berlangsung pada tanggal 22 s.d 27 Oktober 2020 di Lampung.” Kata Satuki.

Dana yang sudah terkumpul itu, menurut H. Satuki nantinya akan diserahkan kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di Jakarta. Hanya saja untuk sementara masih ditunda, karena menurutnya, PCNU Kabupaten Ketapang masih mengusahakan penambahan dana tersebut, hingga batas akhir nanti baru diserahkan.

“PCNU Ketapang nanti akan membuat surat himbauan kepada seluruh MWC NU di kecamatan, agar melakukan yang sama dalam pengumpulan Koin Muktamar. Bahkan kami juga meminta kepada pimpinan majelis taklim untuk bisa juga berpartisipasi melalui jama’ahnya dalam pengumpulan Koin Muktamar.” Katanya.

Hadir memberikan ceraman KH. Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah, adalah da’i muda Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman Yogyakarta. Sebelum memberikan ceramah di Air Upas, siang harinya Gus Miftah juga memberikan ceramah di hadapan ribuan jama’ah di Manis Mata. Kehadiran Gus Miftah di Kecamatan Manis Mata dalam rangka menghadiri peresmian Masjid Jami’ Nurul Huda di Desa Bukit Gajah, Manis Mata.

Pengajian Akbar dihadiri Sekda Ketapang H. Farhan, mewakili Bupati Ketapang. Dari jajaran PCNU Ketapang selain Ketua Tanfidziyah, hadir juga Rais Syuriyah KH. Moh. Faisol Maksum, Kiyai Fakhruddin, Sekretaris H. M. Zulkarnain, S.Ag., Wakil Ketua sekaligus Ketua Pagar Nusa Hesisas, S.Ag., SH., M.HI. Tampak juga Ketua Lembaga LPPNU, Ketua LPNU dan Ketua Ansor beserta anggota Banser. (ANUK).

Lebih baru Lebih lama
.



.