Memeriahkan HSN 2020, TPQ Al-Istiqomah Air Upas Adakan Kegiatan Lomba



NU KETAPANG - Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020, Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Al-Istiqoomah Kecamatan Air Upas, Kabupaten Ketapang mengadakan kegiatan lomba. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Oktober 2020 itu berlangsung di Musholla Darul Istiqoomah SP 8 Gahang, Air Upas. 


Baca juga:


Menurut Pengasuh TPQ Al-Istiqoomah Ust. Ahmad Daroini, selain untuk memperingati Hari Santri Nasional, acara lomba tersebut juga bertujuan untuk dijadikan sebuah pembentukan karakter bagi peserta lomba, yang notabanenya masih berada dipendidikan dasar. Selain itu juga sebagai pembelajaran keorganisasian untuk panitia lomba yang kebanyakan masih remaja. 



"Beberapa jenis kegiatan yang dilombakan adalah lomba Tahfidz Qur'an, Sholawat Nabi, Adzan, Mewarnai, Sholat, dan Seni Beladiri." Kata Ust. Ahmad Daroini, Ketua Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdaltul Ulama (NU) Kecamatan Air Upas. Minggu (1/11).


Baca juga:


Lebih lanjut Ust. Daroini mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan lomba selama dua hari itu berjalan lancar dan sukses. Antusiasme para santri yang menjadi peserta kegiatan tersebut begitu bersemangatnya. Dukungan dan motivasi orang tua juga turut serta memberikan semangat kepada anaknya untuk mengikuti lomba.



Sebagai penutup dari seluruh rangkaian kegiatan lomba, dilanjutkan dengan acara penutupan kegiatan HSN tahun 2020.  sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang lomba. 


"Semoga dengan telah diadakanya lomba Hari Santri Nasional di SP 8 Gahang dapat memberikan sebuah pengalaman dan pembelajaran bagi siapapun yang terlibat didalamnya. Dan juga dapat mempererat tali silaturahmi antara warga." Pungkasnya. (anuk).


Lebih baru Lebih lama
.



.