Konsolidasi NU Sandai, Herisas: Bentuk Banom NU dan Ranting, Lakukan Konsolidasi


NU KETAPANG -Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang Herisas, S.Ag., SH., M.HI., meminta kepada Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdaltul Ulama (NU) Kecamatan Sandai agar melakukan konsolidasi sampai ke desa dengan membentuk kepengurusan Ranting NU di tingkat desa.

Permintaan Herisas disampaikan pada acara Konsolidasi Organisasi PCNU Kabupaten Ketapang ke MWC NU Kecamatan Sandai, Minggu (18/7), di Masjid Sandai. Selain itu, ia juga meminta agar pengurus mengaktifkan kegiatan ke Aswajaan secara rutin.

"Saya minta kepada Pengurus NU Sandai untuk melakukan konsolidasi sampai ke desa, serta membentuk kepengurusan di tingkat desa.  Kegiatan ke-Aswaja-an dilaksanakan secara rutin seperti istighosah, yasinan, dan lain-lain." Pinta Herisas.

Baca juga:

Ketua Pencak Silat NU Pagar Nusa Kabupaten Ketapang ini, juga meminta agar MWC NU Sandai bisa mempasilitasi pembentukan Banom NU, sebab menurutnya, dalam berbagai kegiatan NU, harus melibatkan banyak kader NU, maka ia menyarankan perlu dibentuk Ansor, Banser, Pagar Nusa, dan Banom NU lainnya.

Sementara Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten, H. Arief Sunawan, S.Pd.I., MM.Pd. yang turut serta hadir mendampingi mengatakan, kegiatan Konsolidasi PCNU Kabupaten Ketapang ke MWCNU Kecamatan Sandai dimulai pada pukul 19.30 sd 22.30 wib.

"Pertemuan malam itu dihadiri 70-an undangan. Selain dihadiri seluruh jajaran Pengurus MWC NU Kecamatan Sandai. Terlihat juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sandai, Muslimat NU Sandai, tokoh masyarakat dan warga Nahdliyyin." Kata Arief Sunawan.

Ditambahkannya, acara pertemuan di malam itu disisi dengan diskusi. Berbagai masukan dari peserta yang hadir menjadi catatan PCNU Ketapang. "Mengingat banyak warga Nahdliyyin di Sandai yang belum memahami NU maka perlu pencerahan dari PCNU secara berkala." Ungkap Arief Sunawan. (anuk).

Lebih baru Lebih lama
.



.