Banser Harus Memberikan Kemaslahatan Kepada Nusa Bangsa dan Ummat


NU KETAPANG - Wakil Ketua Tanfidziyah Bidang Pemberdayaan SDM Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang Herisas, S.Ag., SH., M.HI. menegaskan, proses pembaretan anggota Banser NU Ketapang selain merupakan kelayakan seorang kader Banser, juga merupakan suatu penggemblengan spirit, mental dan sikap sebagai kader NU.

"Saya menegaskan kepada seluruh Banser yang mengikuti pembaretan, bahwa prosesi pembaretan yang kalian ikuti ini adalah merupakan kalayakan seorang kader Banser." Kata Herisas dalam sambutannya pada pembukaan acara Pembaretan Ke-IV Banser Ketapang, Sabtu malam (15/8) di halaman Pesantren Al-Ghufron, Paya Kumang, Delta Pawan, Ketapang.

"Di sisi lain juga merupakan satu pengembalengan spirit dan mental serta sikap sebagai kader NU dan sebagai tentara NU dan sebagai pembela NKRI dan Pancasila." Tambahnya.

Baca juga:

Menurutnya, Banser tidak sekedar hanya dilihat dari sisi pakaian seragam loreng dengan kelengkapan atribut. Tapi lebih dari itu, sebagai kader terdepan yang harus lebih memberikan dan menebarkan kemaslahatan kepada nusa bangsa dan ummat.

Sedikitnya tujuh juta-an Banser tersebar di seluruh Indonesia, akan tetap siap dengan tenaga fikiran bahkan nyawa sekalipun untuk mempertahankan dan memperjuangkan ideologi Ulama Aswaja dan keutuhan NKRI.


"Berbanggalah kalian." Pinta Herisas, bahwa Banser adalah organisasi besar tujuh juta lebih anggota Banser di seluruh Indonesia. Ini bukan jumlah kecil. Tapi Banser tetap konsisten mengikuti instruksi dan patuh kepada pimpinan.

"Saya berbangga sekali, saya sangat berbangga, apalagi hanya fikiran, tenaga dan harta. Kalau kalian bersedia mengorbankan nyawa untuk NU dan NKRI, sayapun siap bersama kalian." Tegas Herisas diiringi ucapan Shalawat Nabi.

Ditambahkannya, bahwa Ansor dan Banser Ketapang adalah generasi saat ini yang akan membesarkan Ansor Banser di Kabupaten Ketapang. "Mudah-mudahan dengan semangat ini, kami sebagai orang tua dan seluruh jajaran NU Ketapang, khususnya dan ketua NU Ketapang pasti akan membackup kalian, baik secara pribadi maupun secara kelembagaan." Katanya.

Pembaretan Banser ke-IV Banser Ketapang dilaksanakan selama dua hari. Diikuti 40 peserta dari beberapa kecamatan yang sudah pernah mengikuti Diklatsar Banser Ketapang. Acara pembukaan dihadiri Rais Syuriyah, Ketua Tanfidziah dan Pimpinan Cabang GP. Ansor Kabupaten Ketapang.(anuk).

Lebih baru Lebih lama
.



.