Kesuksesan Pembaretan Banser Ketapang Menjadi Barometer Kegiatan Banser Di Kalbar


NU KETAPANG - Panitia pembaretan anggota Banser Kabupaten Ketapang Subyantoro mengatakan, bahwa kegiatan Pembaretan yang diadakan Satuan Koordinator Cabang (Satkorcab) Banser Ketapang bakal dijadikan barometer suksesnya kegiatan Banser Kalimantan Barat dimusim Pandemi Covid-19, bahkan seluruh Indonesia.

"Kegiatan kita juga mendapat pantauan dari Pimpinan Pusat, karena selama pandemi Covid-19, untuk sementara kegiatan Banser di seluruh Indonesia ditunda. Dan Kalbar baru di Ketapang pertama memulai kegiatan Banser, dan tidak menutup kemungkinan untuk Indonesia." Katanya.

Baca juga:

Menurut Asren Diklat Satkorwil Banser Kalimantan Barat ini,  kegiatan pembaretan tetap akan mematuhi protokol kesehatan, sebagai standar kegiatan Ansor maupun Banser dimusim pandemi Covid-19 atau new normal. Demikian juga aturan-aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.


Oleh karena itu menurut Subyantoro, panitia sudah melakukan persiapan secara prosedural, termasuk mengantongi surat izin dari instansi terkait, antara lain Kepala Desa Paya Kumang, Camat Delta Pawan dan juga Gugus Covid-19 Kabupaten Ketapang.

Kepada seluruh anggota yang mengikuti kegiatan pembaretan ini, pihaknyapun sudah menginformasikan dari sebelumnya. Tidak hanya itu saja, bahkan beberapa narasumber juga akan disiapkan alat protokol kesehatan.

"Lokasi kegiatan sudah kami sterilkan, penyemprotan disinfektan kami lakukan. Kami tidak ingin kegiatan yang sudah diagendakan jauh-jauh hari ini menjadi gagal. Karena kesuksesan kegiatan sekarang ini akan dilanjutkan pada kegiatan Diklatsar Banser yang akan dilaksanakan di Kecamatan Sungai Melayu Rayak." Pungkas Subyantoro.

Menurut rencana, pembukaan kegiatan pembaretan anggota Banser, akan dilaksnakan Sabtu (15/8) yang akan berlangsung selama dua hari. Bertempat di kompleks Pesantren Al-Ghufron, jalan Gatot Subroto Ketapang. Tepatnya di kediaman Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Ketapang. (anuk).

Lebih baru Lebih lama
.



.