Memantapkan Jiwa Militansi Anggota, Pembaretan Banser Ketapang Siap Digelar


NU KETAPANG - Berbagai persiapan panitia menjelang pembaretan anggota Banser di Ketapang hampir rampung. Kegiatan itu dimulai dari registrasi peserta dan persiapan tempat berlangsungnya acara pembukaan, termasuk juga pengadaan alat protokol kesehatan.

Menurut rencana, pembukaan kegiatan pembaretan anggota Banser itu, akan dilaksnaakan nanti malam, Sabtu (15/8). Kegiatan berlangsung selama dua hari, bertempat di kompleks Pesantren Al-Ghufron, jalan Gatot Subroto Ketapang. Tepatnya di kediaman Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Ketapang.


Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Ketapang Mex Namara memastikan kegiatan pembaretan akan berlangsung sesuai dengan rencana sebagaimana yang sudah dijadwalkan.

Menurutnya, pembukaan pembaretan anggota Banser itu, bakal dihadiri jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ketapang, yaitu Rais Syuriyah Drs. KH. Moh. Faisol Maksum bersama Ketua Tanfidziah Drs. H. Satuki Huddin, M.Si. dan pengurus lainnya, Ketua GP. Ansor Ketapang beserta seluruh pengurus.

"Rais Syuriyah PCNU Ketapang juga dijadwalkan akan membai'at seluruh anggota Banser nanti malam. Beliau akan didampingi Ketua Tanfidziah PCNU dan pengurus lainnya." Kata Namara disela-sela kesibukannya mendampingi panitia.


Dijelaskannya, bahwa pembaretan anggota Banser Ketapang dilaksanakan dalam rangka untuk lebih memantapkan jiwa militansi anggota setelah mereka digembleng dalam Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser dan Fatser.

Sampai dengan pagi ini, sudah 40 anggota yang sudah registrasi di panitia. Mereka datang dari beberapa kecamatan yang pernah mengikuti Diklatsar beberapa bulan yang lalu di Ketapang.


"Kita targetkan kegiatan ini diikuti 60 peserta. Hanya saja ada beberapa anggota tidak bisa mengikuti karena tidak mendapatkan ijin keluar dari perusahaan tempat ia bekerja" Katanya.

Ikut serta menyampaikan materi kegiatan pembaretan Banser adalah dari Gugus Covid-19 Kabupaten dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang.

"Dimintanya kedua pemateri itu agar anggota Banser tetap waspada dengan Covid-19 dan tetap menjaga kesehatan. Demikian pula dengan KPU dalam rangka menerima informasi menjelang Pilkada Ketapang bulan Desember mendatang." Ungkapnya. (anuk).

Lebih baru Lebih lama
.



.