MWC NU MHS Masa Khidmat 2020-2025 Dilantik PCNU Kabupaten Ketapang


NU KETAPANG - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang Drs. H. Satuki Huddin, M.Si. mengajak kepada jajaran Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang agar bisa menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik sesuai dengan ketentuan-ketentuan organisasi Nahdlatul Ulama (NU) dan juga bisa menyebarkan Islam yang rahmatan lil'alamin.

Selain itu, Ia juga meminta kepada pengurus untuk mempelajari Anggaran Dasar (AD) Anggaran Rumah Tangga (ART) NU dan Pedoman Organisasi (PO).  "AD dan ART harus dipelajari karena itu panduan atau pedoman bagi organisasi dalam bekerja." Pesan H. Satuki dalam sambutannya usai melantik Pengurus MWC NU Kecamatan Matan Hilir Selatan, Sabtu (22/8). di Masjid Sirajul Bunyan, Pesaguan Kanan.

"Begitu juga pelajari Peraturan Organisasi NU, agar mengetahui tugas dan fungsi sebagai pengurus dimasing-masing jajaran, mulai dari  Musytasyar, Rais, Katib dan Tanfidziah." Tambahnya.


H. Satuki juga berpesan kepada pengurus baru untuk segera mengadakan konsolidasi organisasi. "Bentuk lembaga-lembaga sebagai perangkat organisasi yang dibutuhkan untuk mendukung program NU. Pasilitasi juga dalam pembentukan Banom dan pengurus ranting." Pintanya.

Dalam sambutannya, Sekda Ketapang H. Farhan, SE., M.Si. mengingatkan kepada pengurus yang baru dilantik, sebagai pengurus yang paling penting adalah bagaimana dalam menjalankan organisasi selain taat kepada aturan organisasi NU, juga pengurus bisa berinovasi, kreatif, memotivasi dan menyampaikan informasi-informasi yang positif kepada warganya.

Baca juga: Tasyakuran HUT RI Ke-75, PCNU Ketapang: Kita Harus Punya Prinsip Hidup Berbangsa dan Bernegara

Musytasyar PCNU Kabupaten Ketapang ini juga meminta agar pengurus mencetak para kader-kader NU yang nantinya akan dipersiapkan sebagai pengurus NU. "Saya mengamati NU itu kental dikalangan Jawa dan Madura. Padahal tanpa kita sadari dalam lingkungan seharian termasuk dikalangan suku yang lain, juga sama menjalankan ajaran Islam yang berpaham ahlussunah wal jama'ah (Aswaja)." Katanya.


H. Farhan juga mengajak kepada warga NU di malam itu, agar memasukan anak-anaknya untuk kuliah di perguruan tinggi milik NU. "Sekarang NU sudah banyak memiliki perguruan tinggi dengan banyak jurusan sesuai pilihan kita. Masukan anak-anak kita di perguruan tinggi itu." Kata H. Farhan, yang ia juga Ketua Majelis Pertimbangan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Ketapang.

"Saya berharap sebagai warga NU selalu kompak. Jangan mau dipecah belah oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab, termasuk penyebaran berita hoax. Orang NU juga bisa menjaga keamanan dan ketertiban, lebih-lebih menjelang Pilkada Desember mendatang." Himbaunya.

Baca juga: Banser Wajib Memahami dan Melaksanakan Tupoksi Organisasi

Acara Pelantikan Pengurus MWC NU Kecamatan Matan Hilir Selatan, juga dirangkai dengan acara Istighotsah Kebangsaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 dan Tahun Baru Islam 1442 H., juga pemberian santunan kepada anak yatim.

Selain dihadiri ratusan jamaah, acara itu juga dihadiri jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang, diantaranya Musytasyar H. Farhan, SE, M.S.i yang juga sebagai Sekda Katapang. Wakil Rais Syuriyah KH. Abdullah Al-Faqir, SE., Ketua Tanfidziah Drs. H. Satuki Huddin, M.Si., Sekretaris H. Muhammad Zulkarnain, S.Ag., para Wakil Ketua Supriadi, M.Pd.I., H. M. Syafi'ie Huddin, S.Ag., Wakil Sekretaris Zunaidi Nawawi, S.Pd.I. dan Nor Yanto.

Baca juga: Menyamakan Persepsi Konsep Kaderisasi, Ansor Ketapang Adakan Pertemuan Dengan Ansor Kecamatan

Sebelum acara pelantikan, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Subbanul Wathon, Shalawat An-Nahdliyyah, Pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Istighotsah dipimpin oleh Rais Syuriyah MWC NU Kecamatan Matan Hilir Selatan Ust. H. Syaidul Yani, S.Pd.I.

Selanjutnya, pembacaan Surat Keputusan susunan pengurus MWC NU Kecamatan Matan Hilir Selatan Masa Khidmat 2020-2025 dilanjutkan dengan pemembaiatan dan pelantikan pengurus oleh Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Ketapang. Turut memberikan sambutan malam itu, selain Ketua PCNU Kabupaten Ketapang, juga sambutan disampaikan Sekda Ketapang. Terakhir sebelum acara ditutup diisi dengan Tausiyah agama disampaikan oleh KH. Abdullah Al-Faqir, SE. (anuk).

Lebih baru Lebih lama
.



.