Mustasyar NU Ketapang Membuka Secara Resmi Silatda Ke-3 Pagar Nusa Kalimantan Barat

 


NU KETAPANG - H. Farhan SE., M.Si. Mustasyar PCNU Ketapang yang juga sebagai Dewan Pembina Pagar Nusa Kabupaten Ketapang, secara resmi membuka Silaturrahmi Daerah (Silatda) Ke-3 Pagar Nusa Kalimantan Barat. Selasa (22/12).


Kegiatan Silatda yang dirangkai dengan Open Turnamen Pagar Nusa Kalimantan Barat itu berlangsung dari tanggal 22 - 26 Desember 2020 yang dipusatkan di Gedung Pancasila.


H. Farhan mengajak kepada seluruh peserta untuk mengikuti Open Turnamen itu dengan semangat, sportivitas dan profesionalisme. Dirinya berkeyakinan bahwa para peserta pasti menaruh harapan besar dan pasti punya mimpi untuk mengikuti Open Turnamen Pagar Nusa. Mimpi itu tidak lain adalah mimpi ingin dapat juara. 


Baca juga:


"Kami sebagai tuan rumah senang dengan kehadiran para peserta dan pengasuh yang datang dari luar Kabupaten Ketapang. Saya berkeyakinan tentu datang ke daerah ini dengan jumlah yang banyak." Kata H. Farhan pemenang Pemiukada 2020 sebagai Wakil Bupati Ketapang berpasangan dengan Martin Rantan.


H. Farhan meminta kepada Pagar Nusa Ketapang untuk mengenalkan ragam budaya Ketapang kepada peserta dari luar. Kenalkan tentang keunikan dan makanan khas, supaya kegiatan-kegiatan seperti itu setidaknya memberikan kontribusi sumbangan kepada kemajuan daerah khususnya ekonomi kerakyatan Kabupaten Ketapang.


"Kita berada di NU dan Pagar Nusa tidak ada lain adalah sumbangan besar kita cara kerja untuk bangsa ini. Tidak hanya harus menjadi pejabat, tetapi menjadi pendekar pun itu adalah sebagai rakyat yang memberikan sumbangan kepada negara." Ungkapnya


Baca juga:


Bahwa apa yang dilaksanakan hari ini menurut mantan Sekda Ketapang ini adalah merupakan kontribusi besar kepada daerah Ketapang maupun kepada bangsa. 


"Kita tidak boleh keluar dari bangsa ini. Kita tidak boleh untuk tidak cinta dengan bangsa ini. Dan kita harus mengenal betul, bahwa bangsa ini banyak ragam budaya, agama, suku, etnis dan sebagainya yang harus tetap kita jaga persatuan khususnya masyarakat Kabupaten Ketapang." Pungkasnya. 


Acara pembukaan dihadiri Drs. KH. Moh. Faisol Maksum Rais Syuriyah PCNU Ketapang, Drs. H. Satuki Huddin Ketua PCNU Ketapang, Febriyadi Ketua DPRD Ketapang yang juga sebagai Dewan Pembina Pagar Nusa, Uti Royden Top Ketua IKKRAMAT. 


Hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ketua KONI Ketapang, Ketua IKBM dan Ketua Cabang Pagar Nusa lima kabupaten kota Kalimantan Barat, Ketua perguruan pencak silat di Kabupaten Ketapang dan kecamatan. (anuk).


Lebih baru Lebih lama
.



.