Jelang Harlah 1 Abad NU, Ragam Kegiatan Akan Digelar PCNU Ketapang


NU KETAPANG - Memeriahkan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama Satu Abad berdasarkan perhitungan hijriyah 16 Rajab 1344 - 1444 H. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Ketapang akan menggelar sejumlah kegiatan.


Diputuskan dalam rapat panitia pada Sabtu (07/01/2023) malam, di Sekretariat PCNU Ketapang, kegiatan yang akan diagendakan adalah Karnaval Kebangsaan; Halaqoh Terrorism; Istighosah Kebangsaan dan Pentas Seni Kebangsaan.


Dijelaskan Herisas selaku Ketua Panitia Harlah Satu Abad NU Kabupaten Ketapang, 

Harlah NU bukan hanya milik NU tapi milik bangsa Indonesia. Oleh karena itu kegiatan Harlah akan melibatkan stakeholder.


"Dalam Karnaval Kebangsaan insyaallah kita akan melibatkan 3000 peserta. Mereka adalah dari unsur keagamaan, etnis, MWC NU kecamatan dan lainnya," Jelas Herisas saat mempresentasikan di hadapan Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Ketapang.


Lebih lanjut dikatakan Herisas, Peserta karnaval hadir dengan membawa identitas masing-masing. Peserta akan membuat hiasan yang bernuansa kearifan lokal. Kegiatan tersebut menurut pria ini akan berlangsung tepat pada 16 Rajab 1444 H bertepatan 7 Februari 2023 berpusat di halaman Kantor Bupati Ketapang.


Sementara Halaqoh Terrorism menjadi urgent bahwa teroris menjadi ancaman bahasa ini. Maka Halaqoh ini adalah bagian dari kampanye sebagai cegah tangkal dari pemahaman yang salah. Maka perlu kerjasama dengan pemerintah dan lembaga-lembaga terkait, bahwa kita satu barisan dalam pencegahan Intoleransi, radikalisme dan terorisme.


Kemudian kegiatan selanjutnya adalah Istighosah Kebangsaan. Dan yang terakhir adalah kegiatan Pentas Seni Kebangsaan. Pada kegiatan pentas seni menurut Herisas dimaksud akan menampilkan kesenian kearifan lokal disamping juga akan menggali potensi para kader-kader Banom NU. 


"Saya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Ketapang, khususnya warga Nahdliyyin untuk bersama-sama berpartisipasi dan ikut serta memeriahkan Harlah NU kesatu abad ini," pinta Herisas, Wakila Ketua Tanfidziah PCNU Ketapang. 


Rapat panitia terbatas terbuat tanpa dihadiri panitia bagian seksi. Hadir Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Ketapang H. Satuki Huddin dan Wakil Rais Syuriyah K. Fakhruddin. (anuk).


Lebih baru Lebih lama
.



.