Puncak Kegiatan Harlah Satu Abad NU, PCNU Ketapang Akan Resmikan Gedung Baru


NU KETAPANG - Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang H. Satuki Huddin menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan Harlah Satu Abad NU yang akan digelar oleh panitia NU Kabupaten Ketapang.


Dukungan itu disampaikan H. Satuki saat memberikan arahan pada rapat terbatas Panitia Harlah Satu Abad NU di Kabupaten Ketapang, bertempat di sekretariat PCNU Ketapang, Sabtu (07/01/2023) malam.


Diputuskan dalam rapat tersebut sejumlah agenda kegiatan akan digelar pada peringat harlah itu antara lain Karnaval Kebangsaan; Halaqoh Terrorism; Istighosah Kebangsaan dan Pentas Seni Kebangsaan.


Menurut Satuki kegiatan Harlah Satu Abad NU menjadi penting untuk diadakan bagi organisasi terbesar di dunia ini. Hal itu sejalan dengan tema yang diangkat dalam perayaan itu ‘Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru’.


"NU hadir bukan hanya untuk warga NU, dan bukan juga hanya untuk Indonesia. Tetapi NU hadir juga untuk dunia. Maka Harlah satu abad NU semestinya tidak hanya dinikmati dan dimeriahkan oleh pengurus dan warga NU, tapi juga berbagai seluruh element masyarakat bangsa ini," tegasnya.


Sebagai puncak dari peringatan Harlah Satu Abad NU menurut H. Satuki, PCNU Ketapang akan bersamaan dengan diresmikan Gedung NU Kabupaten yang dibangun dalam tiga tingkat. Dan saat ini menurutnya dalam tahap penyelesaian.


"Insyaallah pada acara resepsi tersebut, kita akan menghadirkan Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf. Beliau akan meresmikan gedung baru tersebut. Dan Insyaallah nanti kita akan menghadap beliau di Jakarta," katanya.


Dikatakan lebih lanjut, bahwa usai acara peresmian seluruh undangan akan memasuki ruangan menuju lantai tiga untuk selanjutnya diadakan silaturahmi dan Stadium General bersama Ketua Umum PBNU.


"Pada saat ini juga kita menyerahkan penghargaan kepada tokoh An-Nahdlah, sebagai tokoh inspiratif. Karena sesungguhnya banyak tokoh-tokoh NU yang bergerak senyap, tapi berdampak luar biasa dalam menjaga suasana kebatinan masyarakat daerah ini. Dan penghargaan itu juga akan berikan kepada para donatur pembangunan Gedung NU Ketapang," Jelasnya. (anuk).


Lebih baru Lebih lama
.



.