Kapolres Ketapang Laba Meliala: NU Organisasi Luar Biasa dan Melegenda


NU KETAPANG - Kapolres Ketapang AKBP. Laba Meliala, S.I.K., M.H. mengatakan, NU adalah organisasi yang luar biasa. Dengan jumlah warganya kurang lebih 95 juta. Sejarahnya juga luar biasa untuk diacungi jempol. Betul-betul menjadi suatu bentuk wadah organisasi yang melegenda. Memberikan edukasi dengan tidak meninggalkan nilai-nilai agama. 


"Itu sangat luar biasa. NU juga modal bangsa. Kita Polri sangat membutuhkan dan saling terus berkoordinasi, apalagi dikatakan beliau (Ketua PCNU Ketapang) NU bagian dari Polisi, Polisi juga bagian dari NU," ungkapnya saat adakan kunjungan silaturahmi di sekretariat PCNU Ketapang, Jum'at (20/01/2023) pagi.


Menurut Kapolres yang baru menjabat sejak 4 Januari 2023 di Ketapang ini, Polri sekarang bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik. Pemerintah perpanjangan tangannya Polri hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan solutif.


"Ada jargon dari atasan kami "Jum'at Curhat". Jargon ini diartikan kita siap menerima saran dan kritikan dari segala aspek dengan tidak memandang status sosial masyarakat. Semoga kami juga dapat memberikan solutif yang terbaik," ungkap Laba Meliala.


Apapun ceritanya menurut mantan Kapolres Sambas ini, semuanya akan bermuara kepada Kamtibmas. Dirinya siap memberikan dukungan solusi yang terbaik. Ia juga berharap dengan komunikasi dialog dua arahan tidak hanya klise dan apa adanya. Program berjalan terlaksana. 


"Tapi kita sama-sama berharap komunikasi yang dibangun ini ada hasilnya, ada kepuasan kepada masyarakat. Kita memang tidak sempurna, bukan orang yang terbaik, tapi kita berusaha untuk berbuat baik. Apa yang kami punya, apa yang kami miliki kami berikan kepada masyarakat," kata Laba putra asal Medan Sumatera Utara.


Kehadiran Kapolres di Sekretariat PCNU Kabupaten Ketapang disambut Ketua Tanfidziah PCNU Ketapang Drs. H. Satuki Huddin, M.Si. didampingi Rais Syuriyah Drs. KH. Moh. Faisol Maksum, jajaran wakil ketua dan wakil sekretaris tanfidziyah, lembaga dan Banom NU. Sementara Kapolres datang bersama Kasat Binmas AKP H. Sulardi bersama anggota lainnya. 


Maksud dan tujuan kehadiran Kapolres menurut Kasat Binmas AKP H. Sulardi adalah sebagai wujud bentuk kebersamaan, bersilaturahmi dan sekaligus mohon doa dan dukungan sebagai Kapolres yang baru di Kabupaten Ketapang.


"Semoga beliau dalam menjalankan tugas dan amanah sebagai Kapolres Ketapang selalu diberikan kemudahan keselamatan. Bisa menciptakan situasi Kamtibmas aman dan nyaman," katanya. (anuk).

Lebih baru Lebih lama
.



.