NU Tumbang Titi Adakan Selapanan, Hadirkan Nashir Syam Sebagai Penceramah


NU KETAPANG - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tumbang Titi kembali menggelar pengajian bulanan "selapanan". Pengajian dilaksanakan di halaman Masjid Besar Al-Muttaqin dengan menghadirkan penceramah dari PCNU Ketapang Ust. M. Nashir Syam, M.Pd.I.


Selapanan dilaksanakan pada hari Ahad (15/01/2023) dihadiri pimpinan Forkopimcam, perwakilan kecamatan, kapolsek Tumbang Titi dan salah seorang anggota DPRD dari Partai Nasdem, pengurus, Banom dan ranting.


Diperkirakan ribuan jama'ah tumpah ruah, khusyu menyimak tausyiah Ust Nashir terkait penguatan Aswaja An-Nahdyiyah dalam konteks berbangsa dan bernegara. 


Di tausiyahnya Wakil Sekretaris PCNU Ketapang ini memaparkan mengapa NU sampai sekarang masih bisa berkhidmat sampai usianya 1 abad, itu tidak lain menurutnya karena NU punya "jimat".


"Yaitu kekuatan jama'ah, kekuatan jam'iyah, kekuatan pemimpin spiritual yaitu ulama dan yang keempat kekuatan doktrin Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdyiyah yang dalam konteks keindonesiaan diejawantahkan dengan Islam Nusantara," jelasnya.


Sementara Ustadz Gusti Radiansyah selaku ketua Tanfidziyah MWCNU Tumbang Titi bersyukur atas terselenggaranya kegiatan bulanan ini. Oleh karena itu pria ini akan terus menguatkan NU Tumbang Titi dengan tidak lama lagi akan membentuk Muslimat, Fatayat dan Ansor. 


"Kita ini mitra pemerintah, dan kita selalu siap mengawal program pemerintah daerah khususnya dalam bidang pembinaan mental agama dan pendidikan" ujarnya pada saat memberikan sambutannya. (Nashir).

Lebih baru Lebih lama
.



.