Memeriahkan Peringatan HSN 2019, PCNU Adakan Kegiatan Lomba Antar Pondok Pesantren



NU KETAPANG – Peringatan HSN di Kabupaten Ketapang pada tahun 2019 kembali akan digelar oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabuapaten Ketapang dalam seuatu kepanitiaan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Ketapang, Polres dan Kodim 1203 Ketapang.

Berbagai persiapan menjelang kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-5 Kabupaten Ketapang, panitia telah mempersiapkan semaksimal mungkin, dengan harapan peringatan HSN tahun 2019 ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Demikian dikatakan Sekretaris Panitia Hayadi Ridho’ie, S.Sos.I.

Menurut Hayadi, sesuai dengan surat edaran pemberitahuan yang disampaikan ke pondok pesantren se-Kabupaten Ketapang, kegiatan lomba akan dimulai pada tanggal 10 s/d 20 Oktober 2019. Sementara pada tanggal 21 s/d 22 Oktober 2019 adalah Istighotsah dan Tabligh Akbar, Apel Akbar di halaman Kantor Bupati dan malam harinya acara Kirab Santri dan Pentas Seni.

“Kegiatan lomba peringatan HSN tahun 2019 ada sembilan perlombaan, yaitu Qira’atul Kutub, Muhafadhoh Nadhom ‘Amriti, Syarhil Qur’an, Marawis, Mars Hari Santri, Seni Pencak Silat, Muraqi dan Khutbah, Pidato Hari Santri dan Sya’ir Gulung, Kata Hayadi.

Peserta yang dipersyaratkan pada kegiatan lomba ini menurutnya, adalah mereka yang benar-benar santri utusan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Ketapang. Pedaftaran lomba dimuai dari sekarang hingga 5 Oktober 2019. Peserta lomba harus didaftarkan oleh pengasuh atau yang ditunjuk oleh pondok pesantren.

“Technical meeting dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2019, puku 19.30 wib di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, dihadiri oleh official pesantren. Sementara perlombaan akan dimulai pada tanggal 10 s/d 20 Oktober 2019.” Kata Hayadi.


Lebih baru Lebih lama
.



.